Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Gelar Khitanan, Khusus untuk Anak MBR

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji hadir memberikan semangat kepada 14 anak yang hadir

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya gelar khitan massal di Puskesmas Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran. Sunat massal ini khusus untuk anak-anak dari Keluarga Berpenghasilan Rendah (MBR).

Di momen sunat massal itu, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji hadir memberikan semangat kepada 14 anak yang hadir. Selain memberikan semangat, Wawali Armuji juga tak lupa membagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut.

“Dengan program khitan gratis dari Pemkot Surabaya, kami harap bisa meringankan beban keluarga dari MBR yang belum ada biaya mengkhitan anaknya,” kata Armuji, Rabu (16/3).

Di sela-sela khitan massal, Wawali yang akrab disapa Cak Ji ini bercerita semasa kecil ia dikhitan. Orang nomor dua di lingkup Pemkot Surabaya itu mengaku, semasa ia kecil dikhitan menggunakan bambu tajam yang sembuhnya butuh waktu seminggu.

“Kalau dulu, zaman saya kecil pakai pring (bambu) yang tajam, sembuhnya seminggu. Kalau sekarang tiga hari sembuh, karena pakai laser,” ujar Cak Ji bercerita kepada para peserta khitan massal.

Tak lupa Cak Ji menyampaikan pesan kepada anak-anak tersebut, agar rajin belajar dan menjadi kebanggaan orangtuanya. Selain itu, ia mengucap terima kasih kepada warga yang sudah mengikutsertakan anaknya dalam program ini.

“Belajar sing rajin (belajar yang rajin), aja (jangan) nakal lho karena sebentar lagi sudah dewasa, harus jadi kebanggaan kedua orangtua,” kata dia. (pur)

baca juga :

Musprov, Tony Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Pengprov PBSI Jatim

Redaksi Global News

Dukung Kebangkitan UMKM, Ini Bentuk Dukungan BNI

Redaksi Global News

Doakan Menaker Ida Fauziyah Dicopot, Massa Buruh Baca Al-Fatihah

Redaksi Global News