Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Mataraman Utama

Pembangunan Entrance Gate Tuntas, Bank Jatim Serahkan CSR kepada Pemkot Madiun

Jajaran Bank Jatim dan Pemkot Madiun foto bersama di area Entrance Gate yang pembangunannya telah tuntas

MADIUN (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyerahkan CSR secara simbolis kepada Pemkot Madiun, Jumat (10/3). Bertempat di Pahlawan Street Center Kota Madiun, CSR berupa Pembangunan Entrance Gate diserahkan langsung oleh Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda kepada Walikota Madiun Drs H Maidi SH, MM, M.Pd.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun Drs H Maidi SH, MM, M.Pd sangat mengapresiasi pemberian CSR dari Bank Jatim dalam pembangunan Kota Madiun, karena dengan pembangunan yang bermanfaat ini, warga masyarakat bisa ikut menikmati, sehingga merasa senang dan bahagia.

Direktur Risiko Bisnis bankjatim Rizyana Mirda menyampaikan CSR Bank Jatim Peduli ini juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada masyarakat Kota Madiun yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim. Rizyana Mirda juga berharap bantuan yang telah diberikan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari bidang pariwisata di Kota Madiun.

“Saya mewakili manajemen berharap Bank Jatim Cabang Madiun dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kota Madiun selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah,” imbuh Rizyana Mirda.

Pada kesempatan yang sama Rizyana Mirda juga menjelaskan bahwa Bank Jatim berkomitmen terus berusaha mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

“Peningkatan layanan digital banking menjadi concern Bank Jatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking sepanjang tahun 2021 yang lalu,” papar Mirda.

Dari segi transaksi, sepanjang tahun 2021 JConnect Mobile mengalami peningkatan sebesar 55,3 %, sedangkan JConnect Internet Banking mengalami pertumbuhan transaksi 11,1 %. Demikian pula dengan dari segi pengguna (user) yang mengalami pertumbuhan masing-masing 38,4 % dan 24 %.
Dengan hadirnya JConnect, komposisi transaksi keuangan di counter atau teller Bank Jatim terus berkurang setiap tahunnya. Pada tahun 2019 dari total transaksi finansial, hanya sebesar 19,14 %. Di tahun 2020 transaksi di teller semakin turun menjadi 14,64 %, dan di tahun 2021 semakin turun menjadi 12,24 % dari total transaksi.

Dari data tersebut, mencerminkan bahwa dari tahun ke tahun nasabah Bank Jatim semakin melek digital. Pada awal semester II tahun 2021, Bank Jatim telah melaunching branding layanan digital banking yang diberi JConnect.

Branding digital ini untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan oleh Bank Jatim,  antara lain pilar Pemerintah Daerah & ASN, UMKM, serta masyarakat umum. Melalui fasilitas JConnect mobile, JConnect internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan aman seperti melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS dan Pajak Kendaraan Bermotor kapanpun  dan di manapun nasabah berada.

Bank Jatim juga memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-KMG) yang dapat dimanfaatkan nasabah melalui JConnect e-KMG. Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya. Kali ini JConnect e-KMG menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit baik para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif maupun para pensiunan. (tis)

baca juga :

Tim U-19 Indonesia Menang Lawan Pohang Steelers FC

Redaksi Global News

Laga Persib vs Madura United, Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis

BI Musnahkan Uang Tak Layak Edar Rp 160,25 T Selama 2015

Redaksi Global News