Global-News.co.id
Madura Utama

Panlih Umumkan Nama Cawabup, Fatah Yasin Nomor 1 Agus Mulyadi Nomor 2

Fattah Yasin dan Agus Mulyadi.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Pamekasan Pengganti Antar waktu (PAW), Selasa (15/3/2022), mengumumkan secara resmi nama calon wakil bupati PAW yang akan dipilih DPRD Pamekasan. Dua orang Cawabup PAW yang diajukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yakni Fattah Yasin dan Agus Mulyadi dinyatakan sah dan memenuhi syarat.

Ketua Panlih Wabup Pamekasan Fathorrahman mengatakan dua calon yang diajukan Bupati Baddrut Tamam itu dinilai layak sebagai pasangan calon karena keduanya telah dianggap memenuhi syarat. Itu diketahui setelah Panlih melalukan verifikasi baik secara administratif maupun verifikasi faktual.

“Panlih menganggap administrasi sudah lengkap diiringi dengan verifikasi factual yang kami lakukan kepada instansi yang harus kita jalani, dan itu sudah dikatakan fix semuanya, barulah ketika administrasi lengkap dan dibarengi dengan verfikasi factual maka ada pengumuman calon sesuai dengan yang diajukan bupati,” kata Fathorrahman.

Selain pengumuman nama dua orang Cawabup itu telah memenuhi syarat, juga dilakukan pengundian nomor urut. Fatah Yasin mendapatkan nomor 1 dan Agus Mulyadi mendapatkan nomor urut 2. Pengundian dilakukan secara terbuka tidak ada rekayasa.

Setelah pengumuman, kata Fathorrahman, langkah berikutnya Panlih akan menetapkan dua calon itu secara resmi sebagai pasangan calon dala pemilihan nanti, yang akan dilakukan pada tanggal 17 Maret mendatang melalui sidang Paripurna DPRD Pamekasan.

Baru tahapan berikutnya berupa penyampaian pemaparan tentang penguatan visi misi Berbaur yang akan dilakukan pada tanggal 24 Maret mendatang. Visi misi Berbaur yang dimaksud adalah visi misi pansangan Bupati Baddrut Tamam bersama mantan wakilnya almarhum Raja’e pada Pilkada lalu.

“Penyampaian tentang penguatan atas visi misi Berbaur bukan membuat visi misi lagi, tap visi misi Berbaur dikuatkan oleh dua calon ini. Sejauh mana dan apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya agar visi misi itu dipahami oleh calon, lalu bagaimana penerapannya, “ terangnya.

Dalam penyampaian atau penguatan visi misi tersebut, panitia menghadirkan sejumlah panelis dari sejumlah perguruan tinggi di Pamekasan yakni dari IAIN, UIM dan Unira. Fathorrahman memastikan pelaksanaan pemilihan akan dilakukan pada tanggal 28 Maret mendatang.

Sementara itu Fattah Yasin memberikan apresiasi kepada Panlih yang sudah bekerja keras untuk bisa menyelenggarakan pemilihan wakil bupati secara baik. Dia melihat hingga Selasa (15/3/22) Panlih DPRD Pamekasan lancar melakuan kegiatan tiap tahapannya.

“Saya dan pak Agus punya tujuan yang sama, membantu Pak Bupati karena dalam Undang undang Wabup itu seorang yang membantu bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. Jadi jangan dihilangkan kata kata membantu itu,” katanya.

Sedangkan Agus Mulyadi mengaku siap berkompetisi dalam pemilihan Wail Bupati nanti. Dia mengatakann Fatah Yasin itu bukun musuh tapi kompetitor. Dia mengaku antara dirinya dengan Fatah Yasin selama ini memiliki hubungan baik karena pernah bermitra saat Fatah Yasin menjabat sebagai Pejabat Bupati Pamekasan selam enam bulan. (mas)

baca juga :

Lantik 17 Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota di Jatim, Arumi Ajak Galakkan Posyandu di Tengah Pandemi

Titis Global News

Pengurus Iwapi Kabupaten Pasuruan Dilantik

Redaksi Global News

Hadapi Barito Putera, Persija Bertekad Akhiri Seri 2 dengan Kemenangan

Redaksi Global News