Global-News.co.id
Sport Utama

Musprov, Tony Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Pengprov PBSI Jatim

Tony Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus PBSI Jatim periode 2022-2026

SURABAYA (global-news.co.id) – Pengusaha Tony Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur periode 2022-2026 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Surabaya, Rabu (30/3).

Pada Musprov yang dihadiri perwakilan 38 pengurus kabupaten/kota, Tony Wahyudi menjadi calon tunggal untuk menggantikan posisi Oei Wijanarko Adimulya yang telah dua periode menjadi ketua.

Rony Wijaya selaku pimpinan sidang kemudian meminta persetujuan peserta Musprov PBSI Jatim mengenai pencalonan Tony Wahyudi sebagai Ketua Umum PBSI Jatim dan secara aklamasi langsung disetujui. “Setuju…,” jawab perwakilan pengkab/pengkot PBSI se-Jatim penuh semangat.

Selanjutnya, Tony Wahyudi yang juga Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jatim dan pengusaha itu akan dibantu empat orang anggota tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Mereka adalah Ervan (pengurus PBSI Jatim periode sebelumnya), Rony Wijaya (Pengkot Surabaya), Joko Purnomo (Pengkab Pasuruan), dan Didik (Pengkab Madiun).

“Terima kasih atas kepercayaan dari pengkab/pengkot yang memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk memimpin PBSI Jatim. Saya akan rangkul semua daerah-daerah untuk membawa bulutangkis Jatim lebih baik lagi,” ujar Tony Wahyudi usai pemilihan.

Ia bersama tim formatur akan segera melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan. “Saya akan support dan sinergi dengan pengkab/pengkot PBSI se-Jatim,” tambahnya.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat PBSI, Topan Indrakarsa, yang hadir pada Musprov menyampaikan harapan Ketua Pengprov PBSI Jatim yang baru mampu mengelola organisasi dengan baik dan meningkatkan prestasi bulutangkis Jatim ke depan.

“Jumlah atlet bulutangkis Jatim luar biasa banyak dan itu menjadi modal bagus bagi PBSI Jatim dalam meningkatkan prestasi atlet,” katanya. (ntr, ins)

baca juga :

Batubara Topang Transisi Energi di Indonesia

Redaksi Global News

RSUD Ponorogo Terancam Bangkrut

Redaksi Global News

Panlih Umumkan Nama Cawabup, Fatah Yasin Nomor 1 Agus Mulyadi Nomor 2

gas