Global-News.co.id
Sport Utama

Masuki Seri 5, Aji: Jangan Sampai Terpeleset!

Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya sebelum menjalani latihan. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya memasuki seri kelima Liga 1 musim 2021/2022. Laga pada enam pertandingan ke depan akan menjadi penentuan kelanjutan nasib Bajul Ijo di jalur perebutan juara. Persita Tangerang akan menjadi ujian pertama anak asuh Aji Santoso.

Terpaut jauh di papan klasemen bukan jaminan Bajul Ijo bisa menang mudah. Kolektivitas Persita bisa saja merepotkan Taisei Marukawa dkk.

Coach Aji memandang serius enam laga sisa. Termasuk menghadapi Benteng La Viola (Julukan Persita). Catatan mentereng di pertemuan pertama pun dikesampingkan. Saat itu Taisei Marukawa dkk membantai Persita dengan empat gol tanpa balas.

Bagi Aji, Persita yang dihadapi kini sudah jauh berbeda. Persita sedang dalam tren bagus. Meski tercecer di posisi 10 klasemen sementara, namun dalam tiga pertandingan tim asuhan Widodo C Putro itu belum terkalahkan. Terakhir, tim papan atas Bhayangkara FC berhasil ditahan imbang 2-2.

“Mereka pasti sudah melakukan perbaikan jadi lawan Persita bukan laga mudah. Mereka punya kekuatan di sisi kolektivitas,” kata pria 52 tahun itu.

“Tapi saya juga tekankan kepada pemain, di seri kelima ini jangan sampai terpeleset. Kita harus fokus dan berjuang untuk tiga poin. Kalau besok (lawan Persita bisa menang) peluang juara masih terbuka lebar. Kuncinya anak-anak harus fight,” tutur Aji.

Sementara itu, untuk mengatasi kebangkitan calon lawan Persebaya kembali menggelar latihan. Setelah sehari sebelumnya pemain diliburkan untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

“Kita lebih banyak game untuk mempertajam pemahaman taktikal pemain,” kata Aji. (ins, jtm)

baca juga :

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pembina Penyuluh Kehutanan

Redaksi Global News

Pemkot Madiun dan Pemkab Madiun Gelar Rakor Bersama Jelang Suro 2022

gas

Tingkatkan Soliditas, Komandan Brigif 2 Marinir Kunjungi Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News