Global-News.co.id
Sport Utama

Lemparan Jauh Jadi Senjata Mematikan PSIS

Para pemain PSIS Semarang ketika merayakan gol ke gawang PSS Sleman

GIANYAR (global-news.co.id) – Lemparan jauh pemain PSIS Semarang kembali menjadi senjata menjebol gawang PSS Sleman yang berakhir dengan skor 0-1 pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (16/3) malam.

Skema lemparan jauh yang dilakukan Frendi Saputra dan diteruskan Wallace Costa untuk membobol gawang lawan di menit-menit awal pertandingan.

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal, mengakui lemparan jauh menjadi senjata mematikan yang dimiliki oleh tim.

Jika dulu ada sosok Pratama Arhan yang dikenal memiliki lemparan cukup jauh dan akurat ia mengaku melakukan porsi lemparan jarak jauh di setiap sesi latihan. Hal ini untuk menjadi solusi apabila Mahesa Jenar mengalami situasi deadlock.

“Iya itu (lemparan jarak jauh) sebenarnya di setiap kita latihan itu akan kita asah ketika kita kesusahan mencetak gol dari open play. Set pieces atau lemparan ke dalam akan menjadi senjata kita mencetak gol,” ungkap Achmad Resal.

Sementara menghadapi kompetisi musim ini yang tinggal menyisakan tiga laga, Achmad Resal berambisi bisa melakukan sapu bersih kemenangan. Ia meminta pemain PSIS kembali bekerja keras memenangkan tiga laga sisa.

“Saya bersama para pemain siap sapu bersih laga selanjutnya. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Ke depan pasti lebih berat dan saya minta kepada pemain saya untuk tetap bekerja keras lagi,” ujarnya. (lib, ins)

baca juga :

Derby Manchester, Rivalitas Mou dan Guardiola Berlanjut

Redaksi Global News

Leo Lelis: Chemistry Pemain Muda Persebaya sebagai Kekuatan

Pemerintah RI Resmi Tetapkan KKB Papua Sebagai Teroris

gas