Global-News.co.id
Sport Utama

Laga Sempat Ditunda Karena Hujan, Persib Libas Persiraja 3-1

Selebrasi David da Silva dkk usai mencetak gol

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1, meski jalannya laga sempat ditunda karena hujan deras dan genangan air di lapangan pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3) malam.

Pertandingan ini sempat ditunda ketika laga menyisakan lima menit waktu normal dan pada akhirnya wasit memutuskan untuk mengakhiri partai ini dan membuat Persib mengamankan tiga poin dari Persiraja.

Gol-gol yang dicetak oleh Persib  lahir dari Frets Butuan, Erwin Ramdani serta David Da Silva, sedangkan gol balasan Persiraja dicetak oleh Bruno Dybal.

Kemenangan ini membuat Maung Bandung kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 60 poin dari 29 laga, sedangkan Persiraja masih tertahan di posisi juru kunci dengan torehan 13 poin.

Pada babak pertama, Persib  mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-5 Frets Butuan mampu mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persiraja mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14 setelah umpan dari Muhammad Rifaldi yang mampu disambut oleh Bruno Dybal dan mengubah skor menjadi 1-1.

Sempat disamakan, Persib  kembali mampu unggul pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani setelah menerima umpan dari Marc Klok dan mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak pertama, Persib dan Persiraja melakukan jual beli serangan namun tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 2-1 untuk keunggulan tim Maung Bandung tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persiraja sempat mengancam terlebih dahulu melalui Jabar Sharza, namun upaya dari pemain asal Afghanistan itu masih belum menemui sasaran.

Persib mampu menambah keunggulan setelah Marc Klok mencuri bola dari lini tengah Persiraja dan mengirimkan umpan yang dieksekusi dengan baik David Da Silva dan mengubah skor menjadi 3-1.

Selanjutnya Persiraja mampu mengancam setelah Vivi Asrizal merangsek ke kotak penalti Persib dan melepaskan tembakan keras, namun masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Hujan yang semakin deras mengguyur lapangan pertandingan membuat beberapa titik digenangi oleh air dan wasit memutuskan untuk menghentikan laga beberapa saat.

Setelah melakukan diskusi dengan asisten serta kapten masing-masing tim, wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan setelah sempat tertunda sekitar lima menit.

Pertandingan kembali berjalan beberapa saat, namun wasit kembali menghentikan laga karena semakin banyaknya genangan air di lapangan dan laga kembali tertunda beberapa menit.

Setelah beberapa waktu melakukan diskusi dengan berbagai pihak, wasit Ruli asal Jawa Timur meminta para pemain kembali ke lapangan dan memutuskan mengakhiri pertandingan yang membuat Persib mengamankan tiga poin atas Persiraja. (ntr, ins)

baca juga :

Update Corona di Jatim 19 April: 588 Positif, 56 Meninggal

Redaksi Global News

Badrut Tamam Libatkan Semua Ormas Dalam Amar Makruf Nahi Munkar

gas

Jelang Pemilu 2024, Humas Polresta Sidoarjo Ajak Wartawan Perkuat Cooling System

Redaksi Global News