Global-News.co.id
Sport Utama

Kontra Persikabo 1973, Persipura Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Persipura Jayapura dalam kondisi on fire saat menghadapi Persikabo 1973

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persipura Jayapura bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan 29 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3) sore.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, optimistis bisa mengamankan tiga poin dari Persikabo 1973. Karena saat ini tidak ada pilihan selain meraih kemenangan di setiap laga, apalagi saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam masih berkutat di zona degradasi.

Kompetisi yang tinggal menyisakan enam laga, ia tengah berpacu dengan waktu untuk membawa tim lolos dari ancaman degradasi.

“Pasti kami optimistis menghadapi sisa enam pertandingan kita, dan kita tidak jauh dari tim-tim di atas kita,” ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya.

“Sedang kita akan bertemu dengan tim yang mau keluar juga dari situasi tidak nyaman. Melawan Persikabo kalau bisa dapat tiga poin. Dari situ kita bisa lihat pertandingan sisa,” sambungnya.

Optimisme Alfredo Vera didukung dengan kembali kompletnya skuad Persipura. Setelah sejumlah pemain yang dalam beberapa laga terakhir absen membela tim kini sudah kembali ikut berlatih bersama. Sehingga ia memiliki banyak opsi untuk meramu strategi tim. Kecuali gelandang Hedipo Gustavo yang masih belum 100 persen pulih usai mengalami cedera.

“Semua pemain sekarang sudah kembali mungkin yang belum siap Hedipo Gustavo karena masih cedera tapi sudah mulai pulih,” jelasnya.

Sementara pemain senior Persipura, Yustinus Pae mengaku semua pemain siap memberikan kemampuan terbaik untuk membantu tim meraih kemenangan dan siap menghadapi laga melawan Persikabo 1973.

“Pemain sangat siap, tinggal nanti strategi yang pelatih berikan akan kami terapkan di lapangan. Tetap fokus untuk bagaimana memenangkan pertandingan,” ujar Yustinus Pae. (lib, muh)

baca juga :

Program Perbaikan RTLH Tiap Tahun Naik, Hingga Tahun Ini Menjadi 1940 Unit

gas

Kisah Pasien Covid-19 Sembuh Saat Isolasi Mandiri (1): Tidak Seseram yang Dibayangkan, Cukup Fokus Jaga Tubuh Selalu Sehat

gas

Mahasiswa ITS Gagas Komunitas PAPER, Bantu Pelajar Selama Pandemi

Redaksi Global News