Global-News.co.id
Sport Utama

Kondisi Kurang Fit, Renan Silva Berikrar Berikan Yang Terbaik

Menghadapi laga yang cukup berat kontra Bali United, Madura United membutuhkan sosok Renan Silva

DENPASAR (global-news.co.id) – Madura United FC akan menghadapi laga yang cukup berat. Laskar Sape Kerrab ini menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bali United FC pada pekan ke-32 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3) malam.

Menghadapi laga yang cukup berat, Madura United membutuhkan sosok Renan Silva. Peran sentralnya sebagai gelandang pengatur serangan dan senjata dari lini kedua untuk membobol gawang lawan saat situasi deadlock.

Saat ini kondisinya belum benar-benar fit usai menderita cedera beberapa waktu lalu. Namun ia mengaku akan selalu siap dan berupaya memberikan yang terbaik bagi tim, ketika dipercaya untuk tampil.

Komitmen pemain berusia 33 tahun itu bisa dilihat di pertandingan pekan lalu saat Madura United menghempaskan Persija Jakarta dengan skor telak 3-1. Dia menyumbang satu gol untuk kemenangan Madura United.

“Saya sudah lebih terasa enak dari game terakhir, semua orang-orang tahu saya belum 100 persen tapi kita punya semangat buat bantu tim ini,” ujar pemain asal Brasil.

“Selalu saya pikir ingin memberikan yang terbaik di lapangan dan itu akan saya lakukan. Bukan cedera yang akan menghentikan saya. Saya akan tetap melakukan yang terbaik di lapangan bersama rekan-rekan,” sambungnya.

Meski masa recovery di setiap pertandingan tidak terlalu panjang, namun Renan Silva menegaskan pemain Madura United secara keseluruhan akan fokus menghadapi Bali United dengan persiapan taktik dan strategi yang telah diberikan tim pelatih.

“Kita tidak punya banyak waktu untuk pertandingan tapi tim kita fokus dan akan lakukan yang terbaik dalam pertandingan ini,” kata pemain terbaik Liga 1 2019.

Di sisi lain Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan pihaknya telah menganalisa kekuatan Bali United. Meski laga tidak akan mudah bagi Madura United karena lawan akan tampil dengan fighting spirit yang tinggi untuk segera memastikan diri menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Fabio Lefundes memastikan bahwa tim akan tampil dengan motivasi tinggi untuk bisa mencuri tiga angka dari sang lawan.

“Kita tahu pertandingan tidak mudah karena Bali United mau jadi juara. Kita motivasi tinggi untuk lebih baik di dalam pertandingan ini,” ujarnya. (lib, mdu)

baca juga :

PGN Segera Alirkan Gas Perdana ke Industri Komersial di Tiga Kota

Redaksi Global News

KH Yahya Cholil Staquf Terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Siapkan Eks Gedung Kelurahan Mulyorejo Jadi Rumah Sehat

Titis Global News