Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Koma Lima Hari, Petinju Asal Malang Hero Tito Meninggal

Petinju Hero Tito meninggal dunia pada Kamis (3/3)

JAKARTA (global-news.co.id) – Kabar duka datang dari olahraga tinju profesional Indonesia. Petinju Hero Tito meninggal dunia pada Kamis (3/3) pukul 16.45 WIB setelah sempat menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta

Kabar ini telah dikonfirmasi manajer Hero Tito sekaligus promotor Armin Tan yang menyebut petinju asal Malang itu sempat mengalami kritis dan harus menggunakan alat bantu ventilator selama lima hari.

“Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana,” kata Armin Tan kepada wartawan, Kamis.

Hero Tito mengalami pembengkakan otak setelah berlaga melawan James Mokoginta dalam partai tambahan pertandingan Tibo Monabesa versus Jayson Vayson di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/1).

Tito juga sempat menjalani operasi. Hero Tito berhadapan dengan James Mokoginta untuk memperebutkan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan (61,2kg). Nahas dalam pertandingan 10 ronde itu, Hero Tito terkena pukulan telak hingga tersungkur pada ronde ketujuh.

Petinju asal Malang itu pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kekalahan tersebut menjadi yang ke-17 sepanjang karier profesionalnya.

Secara keseluruhan, petinju yang melakoni debut profesional pada 28 Februari 2004 itu tercatat telah 48 kali bertanding dan 29 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sisanya dua kali imbang.

Adapun pertandingan melawan James Mokoginta sejatinya merupakan duel ulang. Keduanya pernah saling berhadapan di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur pada 6 Mei 2015. Kala itu, Hero Tito menang poin atas lawannya tersebut. (ntr, ins)

baca juga :

Pemprov Jatim Gerak Cepat Tangani Longsor di Ponorogo

Redaksi Global News

135 Perkantoran Sudah Diasesmen Satgas Covid-19 Surabaya

Redaksi Global News

Cegah Konten Negatif, Gencar Operasi HP Pelajar

Redaksi Global News