Global-News.co.id
Sosok Utama

Kode-kode dari Langit

AKTRIS Lulu Tobing sekarang sedang menikmati indahnya beribadah umrah di Tanah Suci. Artis 44 tahun ini berbagi kabar tersebut di akun media sosial miliknya sejak berada di pesawat pada Minggu (20/3) hingga di Tanah Suci.

Lulu Tobing sempat berpamitan dan memohon doa agar diberikan kemudahan saat menjalani ibadah umrah. “Pamit ya.. Mohon doa semoga kepergian saya diberikan kelancaran dan kemudahan. Mohon maaf atas segala kesalahan,” tulis Lulu Tobing, dikutip dari Instagram @lutob, Rabu (23/3).

Dalam unggahan ini, Lulu juga bercerita tentang persiapan sebelum pergi umrah di tengah pandemi Covid-19. Ia mengaku sangat bersemangat saat diberi kabar oleh sahabatnya tentang perjalanan umrah yang kembali dibuka di masa pandemiCovid-19. Keinginan Lulu untuk pergi umrah ternyata muncul di saat tak terduga.

Dulu sebelum pandemi Covid-19, Lulu mengaku selalu menolak saat diajak untuk umrah. “Dulu sering diajak umrah tapi karena belum ada keinginan dari diri sendiri saya selalu menolak. Padahal zaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru di saat keadaan gak senyaman dan seaman dulu, malah ada keinginan untuk pergi. Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja, pemilikJunicha Travel, kasih kabar kalau sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya,” ujarnya.

Lulu pun bertekad untuk pergi umrah. Ia lalu mulai mengurus semua dokumen keberangkatannya seorang diri. Lulu Tobing mengaku sempat takut. Tapi seiring berjalannya waktu, dia selalu diberikan kemudahan. Istri Bani Mulia ini banyak mendapatkan bantuan dari sang sahabat. Kesabarannya menunggu juga berbuah hasil dengan mendapatkan bantuan untuk vaksin meningitis sebagai syarat umrah.

“Berjalannya proses ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima. Karena sahabat saya @lexyjahja paham kalo saya ‘buta’ soal ini jadi dengan sabar dan teliti saya diurusin banget dan selalu di-update kalau ada perubahan peraturan di negara itu. Ada saatnya saya terus berubah keputusan karena mempertimbangkan situasi dan kondisi saya. Tapi dengan sabar ditunggu sampai perubahan tidak lagi berubah,” ungkapnya.

“Sempat juga bingung untuk urusan vaksin meningitis setelah tanya kanan kiri dan usaha sana sini, akhirnya dapat bantuan dan di-vaksin. Makasihya bantuannya..,” katanya.

Sebelum berangkat umrah, Lulu Tobing sempat mendapatkan nasihat menenangkan dari guru spriritual. Dia pun benar-benar mempersiapkan kepergiannya untuk umrah dengan tenang. Mulai dari perlengkapan hingga pemahaman beribadah. Sebelum berangkat, wanita bernama lengkap Lulu Luciana Tobing ini menelepon teman yang dianggap guru baginya. Ia meminta nasihat untuk menenangkan diri selama umrah. Dan perempuan cantik ini mendapat kode-kode dari Langit.

“Sebelum berangkat sudah niat telefon mba Mel @melati_ira guru pemahaman tersayang, saya dikasih siraman yang menenangkan pengingat bahwa Allah akan terus bersama saya. Dan menjadikan kesempatan ini untuk introspeksi diri dan menemukan kode-kode dari Allah yang menjadi vitamin bagi saya,” ujarnya.

Lulu Tobing pun sangat bersyukur diberikan kemudahan selama mempersiapkan umrah. “Tuhan sungguh selalu luar biasa. Sungguh bersyukur atas malaikat-malaikat yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini. Sungguh bersyukur untuk segala kemudahan yang diberikan,” tulis Lulu Tobing.

Perjalanan umrah ini menjadi yang pertama bagi Lulu Tobing. Ia pun mendapat banyak dukungan dari sahabat dan rekan sesama artis. Mereka berdoa untuk kelancaran umrah wanita kelahiran 1977 ini. “Masya Allah.. buku ‘Bahan Renungan Kalbu’ emang juara banget Lu…Selamat beribadah dan mendulang mutiara-mutiara di tanah suci,” tulis artis Cindy Fatikasari.

“Masyaa Allah … semoga lancar, sehat , berkah lu,” kata Alya Rohali.
“Peluk sayang… dilancarkan ibadahnya, selalu bangga dan selalu ikut bahagia untuk proses tumbuhmu teh…,” tulis Happy Salma.

“Hati-hati di jalan, selamat menunaikan ibadah umrah, titip salam buat rumah Allah,” ujar sutradara Fajar Nugros. Lulu Tobing tampak sangat bersemangat menjalani ibadah umrah. Di unggahan terbarunya, Lulu membagikan potret pemandangan di Tanah Suci saat siang dan malam hari. “Pagi..malam..dan subuhku..,” tulisnya. (det, wis)

baca juga :

Tim Eri-Armuji Siap Tempuh Langkah Hukum bagi Penyebar Hoaks

Redaksi Global News

WNI Pengikut ISIS Tertangkap di Turki Terbanyak Kedua di Dunia

Kisah Pak Tani Indonesia di Negara Paman Sam: Sambil Bertani Mengajarkan Pendidikan Karakter

Redaksi Global News