Global-News.co.id
Nasional Utama

Kemenpan-RB Puji Kerja Sama BPSDM Jatim dengan Jabar

Kerja sama yang digagas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Timur dan Jawa Barat dipuji Kemenpan-RB

SURABAYA (global-news.co.id) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan-RB)  memuji kerja sama yang digagas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Saya yakin, kerja sama itu akan bisa menghasilkan ide-ide dan inovasi kreatif untuk ASN, baik di Jatim maupun Jabar,” ujar Staf Ahli Menteri PAN dan RB Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Jufri Rahman, yang hadir hybrid saat Rapat Koordinasi Pengembangan Kompetensi (Rakorbangkom) di Gedung BPSDM Jatim Kampus Malang, Senin (28/3).

Dalam siaran pers, ia menyebut tantangan yang akan dialami ASN ke depan dinilai cukup kompleks dan sangat memerlukan kearifan jiwa ASN.

Ia juga menyampaikan, BPSDM Jatim yang dipimpin Aries Agung Paewai diyakini akan lebih berkembang, terlebih dapat berkolaborasi dengan BPSDM Jabar yang memiliki berbagai inovasi.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai, menyebutkan ide untuk bekerja sama dengan BPSDM Jabar sebenarnya sudah direncanakan cukup lama. “Kami sangat tertarik bisa kerja sama dengan BPSDM Jabar, karena ada banyak hal yang bisa kami lakukan,” ucapnya.

Pola kerja sama yang akan diterapkan dengan BPSDM Jabar antara lain saling menukar Widyaiswara (WI) dan ASN. “WI dari BPSDM Jawa Barat bisa mengajar di BPSDM Jawa Timur dan sebaliknya,” kata dia.

“Jika ini terwujud, Insya Allah bisa menjawab segala tantangan ASN ke depan,” tambah mantan Kepala Biro Humas dan Protokol (saat ini Biro Adpim Jatim) itu. (ins, jtm)

baca juga :

UMK Sesi Pertama, 3 Bacarek Unair Singgung Kampus Mandiri dan Inovasi

Redaksi Global News

BLT Pekerja Rp 600 Ribu Bisa Cair di Rekening Bank Swasta

Redaksi Global News

Enam Kelurahan di Surabaya Nol Kasus COVID-19

Redaksi Global News