Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurda Renang Jatim 2022, Kota Surabaya Juara Umum

Ketua Umum PRSI Jatim, Reswanda (baju motif biru) bersama para perenang peraih medali Kejurda Renang Jatim 2022. (foto: Humas PRSI)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim renang berbakat binaan Pengurus Kota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengkot PRSI) Surabaya juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jatim 2022, dengan meraih 40 emas 36 perak dan 26 perunggu.

Pada Kejurda yang digelar di Kolam Renang Dispora Jatim, 5 – 7 Maret 2022, posisi lima besar di bawah Kota Surabaya yakni kedua Kabupaten Sidoarjo 31 emas 30 perak 19 perunggu, ke-3 Kota Malang 28 emas 11 perak 20 perunggu, ke-4 Kabupaten Pasuruan 12 emas 7 perak 4 perunggu, dan ke-5 Kabupaten Gresik 8 emas 8 perak dan 20 perunggu.

Ketua Umum PRSI Jatim, Reswanda, mengatakan, segenap Pengurus PRSI Jatim mohon maaf di Kejurda Renang 2022 karena situasinya masih pandemi Covid-19. Sehingga para atlet tidak bisa maksimal apalagi tidak ada penonton dan masih melakuan Prokes yang ketat.

Ia berharap pandemi segera berakhir sehingga kejuaraan dapat kembali digelar. “Kami berpesan pada para atlet yang juara dan meraih medali tetap berlatih lebih giat lagi. Bagi perenang yang belum meraih medali tetap semangat berlatih karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda,” ujar Reswanda, dikonfirmasi Selasa (8/3).

Reswanda menjelaskan, para perenang terbaik di kejurda ini, merupakan aset PRSI Jatim untuk dipersiapkan di even-even mendatang dengan membawa nama Jatim, harapannya nanti bisa menjadi atlet renang Jatim di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. (ins, jtm)

baca juga :

Banjir Besar di Jepang 179 Tewas: Kirim Bantuan ke WNI, Tim KJRI Tembus Daerah Terisolasi

gas

Imbas Corona, Harga Empon-empon Naik 10 Persen

Redaksi Global News

Insiden Berdarah FPI-Polisi, IPW Ungkap Ada 7 Kejanggalan

Redaksi Global News