Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Kejurda, Atlet Atletik dan Selam Lumajang Tuai Hasil Maksimal

Para atlet Lumajang yang disiapkan ke Porprov VII menuai sukses di Kejurda

LUMAJANG (global-news.co.id) – Atlet-atlet Kabupaten Lumajang yang disiapkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim menuai hasil maksimal pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga atletik dan selam laut.

Para altet usai menjalani Program Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) yang diselenggarakan KONI Kabupaten Lumajang, guna persiapan Porprov VII Jawa, sejumlah atlet atletik dan selam juga berpartisipasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Kabupaten Banyuwangi, dan Kejurda Selam Laut di Kabupaten Situbondo, 19 – 20 Maret 2022.

Hasilnya, 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu berhasil diboyong kontingen Kabupaten Lumajang dari cabor atletik, sementara 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu berhasil disumbang cabor Selam Nomor laut.

Direktur Timlak Puslatkab KONI Lumajang Budi Satria Andhika, Senin (21/3), mengatakan, dalam Kejurda tersebut tidak ada target medali. Namun, dirinya berharap para atlet menampilkan hasil terbaiknya setelah menjalani Puslatcab, sehingga hasil yang diharapkan dalam Porprov 2022 bisa tercapai.

“Tetapi kami tetap menghimbau agar para atlet meraih hasil baik di Porprov. Karena pada Kejurda ini, kami hanya ingin menargetkan catatan waktu atau limit mereka lebih baik daripada Kejurda sebelumnya atau mendekati hasil Porprov tahun 2019,” kata dia.

Dengan hasil baik di kedua Kejuarda tersebut, Budi optimis para atlet atletik dan selam nomor laut bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan Porprov 2022 pada Juni mendatang. “Khususnya pada cabor unggulan, semoga bisa menjadi hasil yang terbaik,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

PPKM Surabaya Level 1, Walikota Eri: Waktunya Kebangkitan Ekonomi

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Serukan Masyarakat Jatim Jaga Ketat Protokol Kesehatan Saat Gelar Salat Idul Adha

Redaksi Global News

BI Respon Kekhawatiran soal Penguatan Rupiah

Redaksi Global News