Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Kecelakaan Bus vs Truk di Tol Dupak Surabaya, 2 Orang Tewas

Kecelakaan terjadi di KM 4.400 Jalan Tol Dupak – Tanjung Perak Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dua orang tewas akibat kecelakaan bus dengan truk di Jalan Tol Dupak – Tanjung Perak Surabaya. Demikian dikatakan perwira polisi setempat.

Kepala Unit (Kanit) 2 Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (PJR Ditlantas Polda Jatim) Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Sigit Indra, menginformasikan kecelakaan terjadi di KM 4.400 Jalan Tol Dupak – Tanjung Perak Surabaya.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 11.45 WIB,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (5/3).

Dia menjelaskan kecelakaan terjadi antara bus nomor polisi D 7610 AT dengan truk “Colt Diesel” nomor polisi W 9948 Z. Bus memuat rombongan peziarah asal Palembang, Sumatra Selatan.

Menurut AKP Sigit, rombongan peziarah baru saja berziarah dari Makam Sunan Ampel, Surabaya. Selanjutnya menuju ke arah Jombang, Jawa Timur.

“Namun, tiba-tiba di KM 4.400 Jalan Tol Dupak – Tanjung Perak Surabaya, seorang peziarah berupaya merebut kendali kemudi dari sopir bus. Sepertinya seorang peziarah yang mengambil alih kemudi ini sedang mengalami depresi,” ujarnya.

Sopir bus berupaya mempertahankan kemudi. Namun tidak dapat mempertahankannya sehingga arah bus berbalik dan menabrak truk nomor polisi W 9948 Z yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya sopir dan kernet truk meninggal dunia. Sementara sopir dan kernet bus mengalami luka berat.

AKP Sigit menyebut terdapat dua orang lainnya dari rombongan peziarah atau penumpang bus yang mengalami luka berat.

“Jenazah sopir dan kernet truk telah dievakuasi. Sedangkan sejumlah korban yang mengalami luka berat telah dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra di Tanjung Perak Surabaya,” katanya.

Rombongan peziarah lainnya telah dievakuasi dari lokasi kecelakaan KM 4.400 Jalan Tol Dupak – Tanjung Perak Surabaya. (ntr, ins)

baca juga :

Polda Jatim Periksa Siti Badriah terkait Kasus Dugaan MeMiles

Redaksi Global News

Doa Berama Untuk Raja’e, Bupati : ‘’Beliau Kebanggaan Pamekasan’’  

gas

Anggota Polresta Sidoarjo Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut