Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Kartar Tutur Pasuruan Gelar ‘Gebyar UMKM Road Map Tourism’

Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tutur, menggelar Gebyar UMKM Road Map Tourism.

PASURUAN (global-news.co.id) – Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, menyimpan potensi UMKM yang cukup besar. UMKM di kawasan berhawa sejuk yang juga dikenal sebagai sentra sapi perah ini cukup pesat dan beragam.

Mempromosikan potensi UMKM di Kecamatan Tutur, Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tutur, menggelar Gebyar UMKM Road Map Tourism.

Pameran yang berlangsung 26-27 Maret 2022, bertempat di Dusun Kumbo, Desa Tlogosari, Kec. Tutur. Gebyar UMKM Road Map Tourism dimulai Sabtu (26/3), pukul.15.00 WIB dengan kegiatan outbound.

Choirul Anam, Ketua Panitia, Gebyar UMKM Road Map Tourism, mengatakan, tujuannya memicu pemuda dan pemudi berkreasi dan mengembangkan potensi di wilayahnya masing-masing.

“Dengan diadakannya acara “Gebyar UMKM atau ‘Road Map Tourism’, produk UMKM di masing-masing kecamatan terutama di Kabupaten Pasuruan akan dikenal dan berkembang. Kedua, potensi pariwisata dan seni budaya akan terangkat. Ketiga, membangun kebersamaan antar-UMKM, pelaku seni dan pariwisata. Keempat, terciptanya kolaborasi antar organisasi dan pemerintah,” kata Choirul Huda.

Dimas Nurhuda, panitia, menambahkan, potensi di Kecamatan Tutur bukan hanya selalu tentang organisasi, melainkan seni dan ide kreatif. Potensi tersebut terus digali untuk disalurkan dan diasah, harapannya antar organisasi bisa berkolaborasi memajukan dunia UMKM dan pariwisata di Tutur.

Gebyar UMKM Road Map Tourism didukung Dinas Koperasi dan PKM Kabupaten Pasuruan. (kmf, jtm)

baca juga :

Hari Pahlawan, Unair Bagikan Sejuta Masker dan Beri Penghargaan

Redaksi Global News

Perluas Penerapan Physical Distancing, Tri Pilar Magetan Bikin Marka Ala Garis Start MotoGP

Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Kunjungi Warga ODGJ

Redaksi Global News