Global-News.co.id
Sport Utama

Kalahkan Madura United, Persebaya Jaga Asa Perburuan Juara

Gol Alie Sesay (dua dari kanan) pada tambahan waktu menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo

DENPASAR (global-news.co.id) –  Tim Persebaya Surabaya menang dengan skor tipis 2-1 atas Madura United dalam laga bertitel derby Suramadu pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (28/2) malam.

Gol Alie Sesay pada tambahan waktu menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo. Persebaya unggul lebih dulu melalui gol cepat pada menit pertama oleh Bruno Moreira dan Madura United menyamakan skor melalui eksekusi penalti Alberto Goncalves pada pertengahan babak pertama.

Kemenangan dalam derby Suramadu ini menjaga asa Persebaya dalam perburuan gelar juara. Tim besutan Aji Santoso ini naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara dengan perolehan 54 poin, terpaut tiga angka dari Bali United di posisi puncak dengan satu laga lebih sedikit.

Sementara Madura United melorot ke posisi ke-13 dengan koleksi 30 poin. Babak pertama, Persebaya langsung tampil menggebrak dengan gol yang dicetak oleh Bruno Moreira ketika laga baru berjalan dua menit.

Bruno sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Madura United dan melesatkan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Hong Jeong-Nam membuat kedudukan menjadi 1-0.

Setelah itu, Laskar Sape Kerrab berupaya menyamakan kedudukan dan berhasil membobol gawang Persebaya lewat tendangan penalti di menit ke-28.

Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves yang bertindak sebagai eksekutor bola mati mampu menjebol gawang Persebaya yang dijaga kiper Ernando Ari.

Kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum karena tidak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa waktu babak pertama.

Babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi karena kedua tim memiliki kedudukan yang sama kuat dan ingin segera menjebol gawang lawan.

Beberapa peluang sempat dimiliki kedua tim, tetapi masih belum berbuah gol karena rapatnya pertahanan yang dimiliki. Kedudukan imbang bertahan hingga 90 menit waktu normal karena tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim.

Menjelang laga berakhir, Bajul Ijo sukses mengunci kemenangan lewat gol di menit ke-90+3 yang dicetak oleh Alie Sesay dan mengantarkan Persebaya menjuarai duel derbi dengan skor 2-1. (ins, ant)

baca juga :

Besok, CJH Kloter Pertama Diberangkatkan ke Tanah Suci

nasir nasir

Satpol PP Surabaya Bongkar 85 Bangli di Pandegiling

nasir nasir

Polda Jatim Bakal Periksa 4 Artis yang Jadi Endorser Investasi Bodong MeMiles

Redaksi Global News