Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah Telak dari Persija, Posisi Persikabo 1973 Tak Aman

Persija Jakarta menang telak dari Persikabo 1973

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 tak bisa berbuat banyak dan harus menelan pil pahit usai takluk di tangan Persija Jakarta dengan skor telak, 4-0. Itu dialami dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/22 Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam WITA.

Absennya trio lini depan Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, dan Ciro Alves karena akumulasi kartu, memberikan efek luar biasa terhadap kinerja lini depan Laskar Padjajaran yang gagal memberikan ancaman berarti ke gawang Persija.

Pelatih Liestiadi mengakui ketidakhadiran ketiga pemain tersebut membuat Persikabo kehilangan ketajaman di lini depan. Ia juga menyebut Macan Kemayoran pantas mendapat kemenangan karena tampil lebih dominan.

“Jujur ini adalah pertandingan yang berat untuk kami, kehilangan tiga striker yang selama ini menjadi starting eleven, agak sulit saya rasa untuk menembus pertahanan Persija. Memang pantas dimenangkan Persija karena mereka lebih dominan,” ungkap Liestiadi.

“Kalau kita lihat pertandingan sebelumnya, otomatis Ciro, Rakic, dan Dimas itu tidak tergantikan. Pemain pengganti bukan mereka tidak berusaha, tapi kalau kita hitung kualitas itu, kita bisa lihat di pertandingan sebelumnya dan di pertandingan ini,” jelasnya.

Hasil ini membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-12 dengan nilai 34. Mereka belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi, karena tambahan tiga angka yang mereka incar belum terpenuhi.

“Saya rasa posisi kami belum aman, jadi kami tetap waspada bagaimana tiga pertandingan ini kami anggap final,” kata Liestiadi.

Selanjutnya Manahati Lestusen dan kolega bakal menghadapi tim yang sudah dipastikan degradasi dari Liga 1, Persiraja Banda Aceh, pada akhir pekan ini. (lib, sko)

baca juga :

Pamekasan Raih Penghargaan KLA Kedua Kalinya

gas

BI Tahan Bunga Acuan 3,75 Persen Januari 2021

Redaksi Global News

Menag Diisi Militer, Muhammadiyah Sebut Bukan Hal Baru

Redaksi Global News