Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Persikabo, Persela Perpanjang Catatan 21 Laga Tanpa Kemenangan

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persela Lamongan memperpanjang catatan 21 laga tanpa kemenangan. Itu terjadi setelah dipecundangi Persikabo Bogor dengan skor 2-3 pada pekan ke-30 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/3).

Gol Persikabo dicetak oleh Andy Setyo, Didik Wahyu, dan Ciro Alves, sedangkan Persela Lamongan membalas melalui Gian Zola serta Riyatno Abiyoso.

Hasil ini membuat Persikabo naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 30 laga, sedangkan Persela masih tertahan di zona degradasi posisi 17 dengan torehan 20 poin.

Dengan empat laga tersisa, peluang Persela lolos dari degradasi semakin berat. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini terakhir kali merasakan kemenangan pada 25 Oktober 2021 saat melawan Persik Kediri. Setelah itu, Persela mencatat sembilan hasil imbang dan 12 kekalahan sehingga posisinya terpuruk di zona degradasi.

Secara keseluruhan, tim kebanggaan masyarakat Lamongan, Jawa Timur, itu membukukan hanya tiga kemenangan, 11 kali seri dan 16 kali kalah. Kekalahan dari Persikabo menjadi yang ketiga beruntun dialami Persela.

Pada babak pertama, Persela mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan melakukan ancaman ke gawang Persikabo ketika Malik Risaldi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Syahrul Trisna.

Selanjutnya giliran gelandang Persela Gian Zola yang mengancam gawang Persikabo, namun upayanya masih belum menemui sasaran sehingga bola keluar lapangan permainan.

Persikabo mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 ketika Ciro Alves mengeksekusi tendangan bebas dan mengirimkan umpan ke kotak penalti dari Persela.

Bola yang disambut oleh sundulan Dimas Drajad selanjutnya dikirimkan kepada Andy Setyo yang berdiri bebas di depan gawang Persela dan tidak kesulitan untuk mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Persela kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui tendangan dari Gian Zola yang mengubah skor menjadi 1-1.

Persikabo kembali unggul pada menit 64, berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ciro Alves, Didik Wahyu mampu menanduk bola dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tim Laskar Pajajaran mampu menambah keunggulan pada menit 84, kali ini berkat gol yang dicetak oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari Hanis Sagara dan mengubah skor menjadi 3-1.

Di pengujung babak kedua, Persela mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Riyatno Abiyoso pada menit 89 dan mengubah skor menjadi 2-3 yang bertahan hingga pertandingan usai. (ntr, ins)

baca juga :

New Normal, Wisata Banyuwangi Bakal Beroperasi Lagi

Bisnis Properti di Gresik Terbuka Lebar

Redaksi Global News

Dua Desa di Kabupaten Lumajang Masuk 300 Besar ADWI 2021

Redaksi Global News