Global-News.co.id
Sport Utama

Joop Gall Berikan Suntikan Motivasi Lebih

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memberikan suntikan motivasi kepada para pemain

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memberikan suntikan motivasi kepada para pemain agar tampil maksimal saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (10/3).

Ia berharap Wiljan Pluim dkk kembali menunjukkan penampilan terbaiknya seperti saat menghadapi PSIS Semarang pekan lalu karena pertandingan tinggal menyisakan lima laga.

Tidak ada pilihan lain bagi PSM selain memenangkan pertandingan guna segera memastikan diri selamat dari ancaman turun ke zona degradasi. Karena saat ini masih tertahan di papan bawah dan memiliki selisih poin tidak jauh dengan Persipura yang berada di zona degradasi. Hanya terpaut enam poin, sehingga kemenangan wajib diraih PSM untuk menjauh dari kejaran tim-tim di bawah mereka.

“Kita harus bisa memberikan motivasi yang besar kepada pemain dan kita siap menghadapi pertandingan,” tutur pelatih asal Belanda.

“Tentu harus punya energi yang besar di pertandingan, duel-duel yang kita lakukan harus sama dengan pertandingan sebelumnya. Secara psikologis kita siap untuk bertarung di pertandingan ini,” imbuhnya.

Joop Gall juga mengingatkan pemain apabila ingin meraih hasil maksimal maka semua harus tampil all out dan fight saat menghadapi Persipura. Karena laga melawan tim Mutiara Hitam itu tidak akan mudah, mengingat mereka berada di zona degradasi dan ingin segera lolos dari ancaman degradasi.

Dipastikan lawan akan tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi PSM. Untuk itu ia akan berusaha membawa tim tampil maksimal untuk meredam permainan Persipura.

“Mereka (Persipura) bisa memberikan perlawanan untuk mengambil hasil maksimal. Namun kita berada di posisi membutuhkan poin dan kita akan memberikan segalanya,” ujarnya. (lib, jue)

baca juga :

Jadi Tersangka KPK, Wahyu Setiawan Akan Mundur dari KPU

Redaksi Global News

Jalan Badewang dan Parangharjo Banyuwangi Rusak Parah

gas

Festival Rujak Uleg, Momentum Hidupkan Kota Tua di Surabaya