Global-News.co.id
Sport Utama

Joop Gall Antisipasi Kecepatan Winger PSS

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall antisipasi kecepatan winger PSS

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengaku akan mengantisipasi kecepatan yang dimiliki oleh winger PSS Sleman saat bersua pada pekan 28 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/3).

Ia menilai tim-tim di Indonesia memiliki gaya bermain yang hampir mirip yakni mengandalkan kecepatan di kedua sayap. Berkaca dari laga melawan Bhayangkara FC pekan lalu, ia mengaku sudah menemukan strategi untuk mengantisipasi kecepatan winger-winger lawan.

“Kita mempersiapkan pemain untuk mengantisipasi kelebihan-kelebihan pemain lawan. Di mana kita ada beberapa pemain yang kita antisipasi speed dengan speed dan mengontrol striker lawan,” papar pelatih asal Belanda.

“Sama seperti Sleman (PSS), kita mencari kekuatan mereka dan kita antisipasi itu. Dimana kita bisa mencari keuntungan,” imbuhnya.

Selain fokus pada menganalisis kekuatan lawan, Joop Gall juga fokus meningkatkan mentalitas bertanding punggawa Juku Eja. Gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir tentu memberi dampak negatif pada kondisi mental pemain.

Untuk itu menghadapi PSS Sleman, ia mencoba mengembalikan kondisi mental bertanding Erwin Gutawa dkk. “Kita lakukan pada pemain memperbaiki mental mereka menghadapi pertandingan,” kata Joop Gall.

Gelandang PSM Makassar, Delvin Rumbino berharap bisa membawa tim memutus tren negatif dengan meraih kemenangan saat bersua PSS. Ia mengatakan semua pemain dalam kondisi siap dan akan mengikuti instruksi pelatih dengan baik di lapangan.

“Menghadapi PSS, kami pemain sudah sangat siap. Strategi sudah diberikan coach, semoga kami mendapat hasil positif agar bisa merubah peringkat kami,” ucap Delvin Rumbino. (lib, jue)

baca juga :

Budidaya Lobster Metode Resirkulasi di Banyuwangi, Sekali Panen Bisa 2-3 Kuintal

Redaksi Global News

Pemkab Lumajang Dapat Bantuan Alat Kesehatan HFNC Vent-I

Redaksi Global News

Dukung Implementasi INPRES Nomor 2 Tahun 2021, BPJS Naker Serahkan Penghargaan Kepada Pemkab Tuban

gas