Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jogo Sidoarjo Selama Ramadhan, Gandeng Da’i Kamtibmas

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Bulan Ramadhan sudah semakin dekat. Segala persiapan mulai dilakukan berbagai pihak. Termasuk Polri, dalam mewujudkan kondusivitas Kamtibmas selama ibadah puasa dan Lebaran nanti.

Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo, Selasa (22/3), dengan menggandeng sejumlah Da’i Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan dapat turut serta menjaga kondusivitas Kamtibmas selama ibadah puasa Ramadhan, dan menyukseskan program pemerintah dalam menangani Covid-19.

Dalam pertemuan silaturahmi bersama 20 Da’i Kamtibmas Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengajak para da’i dapat berkolaborasi dengan Polri dan TNI, turun langsung ke masyarakat guna mewujudkan kondusivitas Kamtibmas.

“Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan, maka kita semua dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang. Di sinilah peran para Da’i Kamtibmas menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan penuh kedamaian di tengah masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, melalui kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan hasil kesepakatan Forkopimda Sidoarjo selama Ramadhan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dilakukan setelah salat tarawih.

“Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo saat ini sedang mengejar target 70 persen dosis kedua bagi orang lanjut usia. Karenanya kami berharap para Da’i Kamtibmas dapat serta menyerukan ajakan vaksinasi ini aman dan halal kepada masyarakat luas. Untuk pelaksanaan vaksinasi saat Ramadhan nanti kita lakukan usai salat tarawih,” katanya.

Terkait adanya silaturahmi Polresta Sidoarjo dengan sejumlah Da’i Kamtibmas Sidoarjo, Ketua PCNU Sidoarjo KH M Zaenal Abidin menyambut baik. Hal ini sebagai ikhtiar bersama guna memberikan kekhusukan dan kenyamanan dalam beribadah puasa.

“Keamanan, ketertiban dan kondusivitas di Kabupaten Sidoarjo selama Ramadhan hingga Lebaran harus kita jaga bersama. Sehingga kita dapat beribadah maksimal, dengan nyaman dan mari sukseskan vaksinasi selama Ramadhan,” ujarnya. (win)

baca juga :

Kolaborasi dengan SRC, Walikota Eri Launching Sinau Kelontong Surabaya

Redaksi Global News

Khofifah Lantik Hudiono sebagai Pj Bupati Sidoarjo

Redaksi Global News

BPKP dan Kemenkes Tetapkan Harga Tes Swab Paling Mahal Rp 900.000

Redaksi Global News