Global-News.co.id
Madura Utama

Jadi Wabup Pamekasan, Fattah Jasin: Alhamdulillah, Pesta Demokrasi Ini Bersih dari Money Politics

Fattah Jasin dan Agus Mulyadi

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Dr Ir RB Fattah Jasin MSi, akhirnya ditetapkan  oleh DPRD Pamekasan sebagai Wakil Bupati Pamekasan mendampingi Bupati Baddrut Tamam di sisa masa jabatan 2018-2023. Penetapan itu dilakukan dalam Sidang Paripurna DPRD Pamekasan, setelah Fattah Jasin memenangkan pemilihan yang dilakukan oleh DPRD Pamekasan, Senin (28/3/2022).

Dalam pemilihan tersebut Fattah Jasin meraih suara 39, menang telak atas Drs Agus Mulyadi MSi, calon saingannya, yang pada hasil pemilihan itu dia mendapat  3 suara dari 43 anggota DPRD yang memberikan suaranya. Satu suara dinyatakan tidak sah. Dua orang anggota DPRD tidak hadir, seorang dari PKB dan seorang anggota dari Nasdem.

Usai ditetapkan sebagai pemenang Fattah Jasin mendapatkan ucapan selamat pertama kali langsung dari Agus Mulyadi. Dengan sikap kenegarawanan yang baik Agus Mulyadi yang mantan Asisten Sekdakab Pamekasan itu secara sportif menyalami dan berpelukan dengan Fattah Jasin.

Wajah Fattah Jasin terlihat sumringah dan tidak lepas dari senyum. Sedangkan Agus Mulyadi pun tidak menampakkan rasa sedih. Fattah Jasin dan Agus Mulyadi kemudian menemui Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman dan para wakil ketua DPRD untuk berjabat tangan.

Pemilihan sempat molor dalam waktu yang sangat panjang karena jumlah anggota dewan yang datang tidak memenuhi quorum. Sidang yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB molor selama 3 jam 34 menit. Sidang baru dimulai sekitar pukul 12.30, setelah Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826 Pamekasan masuk ruangan yang disusul anggota dewan, Ketua DPRD Pamekasan dan para wakil ketua DPRD.

Usai ditetapkan sebagai Wabup terpilih, Fattah Jasin mengatakan dia bersama Agus Mulyadi bersama-sama berjuang untuk mendapatkan takdir Allah menuju Wabup Pamekasan. Dia menilai proses pemilihan di Pamekasan bisa dijadikan contoh pesta demokrasi, karena sesuai undang-undang.

“Rupanya tingkat kehadiran teman-teman anggota dewan luar biasa. Padahal sebelumnya muncul isu pemilihan ini tidak akan mencapai quorum. Alhamdulillah, pesta demokrasi di Pamekasan ini bersih dari money politics,” ujarnya yang dibenarkan oleh Agus Mulyadi yang mendampingi Fattah Jasin saat diwawancarai wartawan.

Agus Mulyadi berterima kasih kepada semua pihak, panitia pemilihan wabup penggantian antar waktu dan wartawan yang telah memberitakan proses pemilihan wabup. Dia mengaku dalam proses pemilihan wabup ini tetap percaya diri dan yakin mendapatkan kemenangan.

Agus yang dalam pemilihan ini dikabarkan mendapat dukungan PKB dengan jumlah kursi 8 suara itu menegaskan bahwa dirinya tetap berjuang dan percaya diri bisa meraih kemenangan. Dia bersama Fattah Jasin berkomitmen berjuang dengan jalan yang baik.

“Walaupun saya tidak terpilih, tetapi saya tetap bersyukur kepada Allah, karena pemilihan wabup ini berjalan dengan tertib dan aman. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Wabup Fattah Jasin, Pamekasan menjadi lebih baik lagi. Masyarakatnya sejahtera dan bertambah makmur,” harapnya. (mas)

baca juga :

Motivasi Berlatih Pemain Persela Tinggi, Jafri Sastra Berikan Bonus

Redaksi Global News

Bupati Syafii Segera Lelang Jabatan Sekdakab

Unair Siapkan Vaksin Virus Corona

Redaksi Global News