Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Irfan Jauhari Semakin Nyetel di Persija

Pemain muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari

CEPAT, kuat pegang bola, tendangan bak roket, serta mempunyai naluri gol yang tajam, menjadi gambaran yang cocok untuk pemain muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari.

Beroperasi di lini depan, ia memainkan perannya dengan apik selama diberikan kesempatan di Kompetisi Liga 1 2021/2022. Tak peduli turun sebagai starter atau pun dari bangku cadangan.

Baginya, selama dipercaya tampil, Irfan pasti memberikan seluruh kemampuan terbaiknya. Pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 itu membuktikannya di lapangan, termasuk menjadi super sub.

Tiga dari empat gol yang ia persembahkan bersama Persija diciptakan saat ia main sebagai pemain pengganti. Pertama di laga vs Persik (19/2), kedua saat bersua PS Barito Putera (23/2), dan ketiga kala bertemu Bali United FC (6/3).

Satu gol lagi ia persembahkan kala dirinya dipercaya turun sejak menit awal, yakni saat berhadapan dengan Persikabo 1973 (13/3).

Irfan pun bersyukur bisa mencetak empat gol dari 11 penampilannya bersama Macan Kemayoran. Namun, tentu ia belum puas. Meski musim ini musim debutnya bermain di Liga 1, ia memiliki target yang tinggi.

“(Cetak empat gol) Sesuai ekspektasi karena saya memiliki target untuk cetak banyak gol. Terlebih lagi adaptasi di lini depan tak ada masalah, semua berjalan dengan lancar. Ke depannya saya harus lebih baik lagi agar bisa berkontribusi lebih besar untuk tim,” kata Irfan.

Jebolan SSB Terang Bangsa, Semarang, itu pun siap diturunkan di posisi mana pun. Seperti di partai vs Persikabo 1973, Irfan yang sebelumnya tampil reguler sebagai penyerang sayap diplot pelatih Sudirman sebagai striker tunggal.

“Awalnya sempat ragu karena sudah lama tidak bermain sebagai striker. Apalagi striker tunggal. Waktu menjadi striker di timnas U-19 pakai dua striker. Tapi setelah diberi tahu oleh Coach Sudirman dengan berbagai pertimbangan, saya akhirnya mengambil kesempatan itu dan harus maksimal. Itu adalah pengalaman pertama saya,” tutur irfan. (lib, sja)

baca juga :

Liga 1: Witan Jadi Perburuan Terakhir Persija

Redaksi Global News

Bersama BNI, Abah Eje Bangun Desa Lewat Kerajinan Mendong

Liga 1: Delapan Gol Warnai Duel Rans Versus Bali United

Redaksi Global News