Global-News.co.id
Sport Utama

I Putu Gede Kecewa Rencana Tim Tak Berjalan Baik

Permainan PSS tak sesuai harapan pelatih i Putu Gede

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman harus puas berbagi poin satu saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (11/3). Meski mensyukuri raihan satu poin tersebut, Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Dwi Santoso tidak dapat menutupi kekecewaannya.

Menurutnya menghadapi Persita yang tampil lebih bertahan, rencana permainan PSS tidak berjalan dengan baik. Hal tersebut belum sesuai dengan harapannya, tapi menilai ada progress yang cukup baik ditunjukkan Dave Mustaine dkk.

“Rencana yang disepakati di latihan enggak jalan karena situasi lapangan juga. Enggak jalan dan jauh dari harapan. Tapi mereka sekarang lebih berkonsentrasi dan fokus untuk mau lakukan. Walau belum bisa tapi mau mereka lakukan ini yang saya apresiasi dari pemain,” ungkap mantan pelatih Persekat Tegal.

Selain rencana tim yang belum berjalan baik, Putu Gede juga menilai penampilan disiplin pemain belakang Persita membuat timnya kesulitan mencetak gol.

Ia juga sedikit menyinggung tim-tim yang menghadapi PSS selalu bermain bertahan padahal di laga sebelumnya mereka bermain lebih ofensif dan terbuka.

“Saya berpikir dan analisa lawan kita, justru lebih banyak bertahan. Ini sering setiap melawan PSS, mereka bermain bertahan,” tutur pelatih berdarah Bali.

“Jadi karena disiplinnya pemain Persita, kita kesulitan bikin gol mulai dari crossing dan shooting juga kita kesulitan dan minim sekali karena mereka disiplin di belakang,” ujarnya. (lib, sel)

baca juga :

Plt Walikota Tinjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Kompleks Cito Mall

Titis Global News

Tol Krian-Kebomas Segera Beroperasi

Redaksi Global News

Stok Reagen Habis Lagi, Sejumlah Lab Hentikan Tes Corona

Redaksi Global News