Global-News.co.id
Sport Utama

Hajar PSIS 4-0, Persipura Jaga Asa Lolos Degradasi

Persipura Jayapura berhasil menghajar PSIS Semarang dengan skor telak 4-0

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persipura Jayapura masih menjaga asa untuk bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan. Itu dicapai setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0 pada pekan ke-33 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3).

Persipura memenangkan pertandingan atas PSIS berkat gol yang dicetak oleh Ferinando Pahabol di babak pertama, sebelum pada paruh kedua mencetak tiga gol dari Yehven Bokhasvili, Ramiro Fergonzi serta Ramai Rumakiek.

Di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persipura masih tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dari 33 laga, sedangkan PSIS tetap berada di peringkat 7 dengan torehan 43 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada babak pertama, Persipura yang membutuhkan kemenangan mengambil inisiatif menyerang namun PSIS mengancam terlebih dahulu melalui sepak pojok dari Alfeandra Dewangga yang mengarah masuk ke gawang, namun masih bisa ditepis oleh kiper Dede Sulaiman.

Persipura mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan kepala Ferinando Pahabol pada menit ke-21 setelah menerima umpan dari Takuya Matsunaga dan mengubah skor menjadi 1-0.

Alfeandra Dewangga lagi-lagi memberikan ancaman ke gawang Persipura ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditinju oleh oleh Dede Sulaiman.

Di sisa waktu babak pertama, PSIS lebih sering menekan Persipura dalam rangka berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persipura kembali melakukan tekanan terlebih dahulu dan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-50 berkat tendangan dari Yehven Bokhasvili setelah menerima umpan dari Ramiro Fergonzi dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, PSIS berusaha untuk bangkit dan sempat mengancam melalui upaya dari Wallace Costa, namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Persipura.

Persipura mampu menambah keunggulan pada menit ke-78 setelah Ramiro Fergonzi lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau kiper PSIS Joko Ribowo sehingga skor menjadi 3-0.

Tim Mutiara Hitam menutup pertandingan ini dengan kemenangan 4-0 setelah gelandang timnas Indonesia Ramai Rumakiek mencetak gol pada menit 90+3 seusai melakukan tusukan ke kotak penalti dari PSIS. (ntr, muh)

baca juga :

90 Persen Tenaga Kerja Konstruksi Belum Bersertifikat

nasir nasir

Nina Soekarwo: Tumbuhkan Minat Baca, Bacakan Anak Dongeng Sebelum Tidur

Redaksi Global News

Bantu Warga Terdampak COVID-19, GUSDURian Peduli Bergerak ke 60 Kota

Redaksi Global News