Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Persija, Trio Penyerang Persikabo 1973 Absen

Hadapi Persija, empat pemain Persikabo absen

DENPASAR (global-news.co.id) – Kekuatan Persikabo 1973 dipastikan berkurang saat mereka menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/22 Stadion Kompyang Sujana, Minggu (13/3) malam WITA.

Tidak tanggung-tanggung, empat pemain andalan Persikabo 1973 harus absen secara bersamaan karena akumulasi kartu. Tiga di antaranya adalah trio lini depan andalan Laskar Padjajaran, yaitu Dimas Drajad, Aleksander Rakic, dan Ciro Alves. Sementara satu lagi adalah Birrul Walidain.

Pelatih Liestiadi mengaku anak asuhnya sudah siap tempur di lapangan, meski diakui dirinya mesti memutar otak guna menemukan formula yang tepat untuk mengisi pos di lini depan.

“Kondisi anak-anak tidak ada masalah, kita semua sudah siap tempur. Tapi kami ada sedikit kendala, yaitu kekurangan pemain terutama penyerang. Ada empat pemain yang kena akumulasi, Rakic, Ciro dan Dimas absen. Untuk pemain belakang ada Birrul,” ungkap Liestiadi.

“Untuk pemain pengganti di belakang tidak ada masalah, yang jadi masalah di lini depan. Tetapi siapa pun yang diturunkan, saya yakin mereka akan berbuat yang terbaik untuk kami. Secara keseluruhan kami sudah siap tempur untuk meraih poin dari Persija,” sambungnya.

Liestiadi menegaskan target mereka adalah tidak kehilangan poin dari Persija. Itu lantaran mereka membutuhkan tiga angka tambahan guna memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Dilihat dari posisi klasemen, poin maksimal Persipura Jayapura yang saat ini berada di peringkat ke-16 adalah 36, sementara Persikabo 1973 sekarang sudah mengantongi 34 poin.

“Motivasi kami hanya satu, bagaimana kami bisa meraih poin penuh dari Persija agar selamat dari degradasi. Untuk masalah kekalahan Persija, kami tidak mau pusing. Kami hanya fokus di tim kami, apalagi absennya tiga striker, otomatis tim pelatih akan kerja keras menurunkan komposisi terbaik di depan,” jelasnya.

Hal senada diutarakan pemain belakang Gilang Ginarsa yang berharap bisa mengamankan poin dari Macan Kemayoran sehingga Persikabo bisa memastikan bertahan lebih cepat di Liga 1.

“Alhamdulillah dari kemarin melawan Persela kondisi kami tidak ada yang cedera. Kendalanya memang ada yang akumulasi kartu. Saya yakin tim pelatih bisa meracik strategi. Saya berharap dukungan suporter agar kami siap meraih poin, agar bisa mengamankan posisi kami di Liga 1,” tutur Gilang. (lib, sko)

baca juga :

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Apresiasi Aplikasi KESAN

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Vaksin AstraZeneca

Titis Global News

Liga 1, Widodo Minta Persita Tingkatkan Konsentrasi demi Putus Kekalahan

Redaksi Global News