Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Kambuaya Paksakan Hasil Imbang Lawan Persib

Tendangan Ricky Kambuaya berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya meraih satu poin dari laga klasik melawan Persib Bandung. Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Bajul Ijo mampu memaksakan hasil imbang di babak kedua, ketika Ricky Kambuaya menceploskan bola ke gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Tertinggal di paruh pertama membuat Aji Santoso menyuntikkan tenaga baru. Lini serang diperbaharui dengan memasukkan Samsul Arif serta Ricky Kambuaya untuk menggantikan posisi Oktafianus dan Supriadi.

Terbukti, serangan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo menjadi lebih lancar. Tercipta lebih banyak peluang di babak kedua. Namun gol tidak kunjung tercipta.

Serangan Persebaya makin deras ketika Persib bermain dengan 10 orang. Ardi Idrus diusir keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-69.

Sebanyak 13 tembakan berhasil dilepaskan Taisei Marukawa dkk pada 45 menit kedua. Delapan di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Namun hanya satu bola yang berhasil menembus gawang Persib. Ricky tampil sebagai supersub saat akselerasinya di menit ke-78 gagal dihentikan. Aksinya diakhiri dengan tendangan placing yang berhasil menghujam sisi kiri gawang Maung Bandung. 1-1 skor berubah.

Di sisa pertandingan Persebaya terus melakukan tekanan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. Duel klasik Timur vs Barat berakhir sama kuat 1-1. (ins, edt)

baca juga :

Bea Cukai Madura Puji Pamekasan Masif Edukasi Masyarakat Tentang UU Bea Cukai

gas

UEA Gelontorkan Investasi 22,89 Miliar Dolar AS untuk 16 Proyek di Indonesia

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Walikota Surabaya Kirim Kendaraan Berat dan Logistik ke Lumajang

Redaksi Global News