Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Injury Tim Beto Selamatkan Madura United dari Kekalahan Lawan Barito Putera

Gol Beto pada injury time selamatkan Madura United dari kekalahan

GIANYAR (global-news.co.id) – Gol penalti Beto Goncalves pada menit 90+3 menyelamatkan Madura United dari kekalahan melawan Barito Putera. Skor  berakhir 3-3 pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/3).

Barito Putera unggul lebih dulu melalui Rafael Silva, Guy Junior dan Renan Alves, sedangkan Madura United membalas melalui Kevy Syahertian dan dua gol Beto Goncalves.

Hasil ini membuat Barito Putera tertahan pada posisi ke-15 klasemen Liga 1 dengan 28 poin dari 30 laga, sedangkan Madura United berada pada peringkat 11 dengan 35 poin dari 29 pertandingan.

Barito Putera mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-2 mengancam melalui upaya penyerang Rafael Silva namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Rafael Silva mencetak gol untuk Barito Putera setelah melewati beberapa pemain bertahan Madura United untuk  mengubah kedudukan 1-0.

Madura United berusaha membalas dan menciptakan peluang pada menit ke-9 ketika David Laly mengirimkan umpan kepada Beto Goncalves namun tendangan Beto menyamping dari gawang Muhammad Riyandi.

Barito Putera kembali mengancam gawang Madura United dan kali ini dari tendangan Bruno Matos, namun berhasil diitepis kiper Hong Jungnam.

Pada sisa waktu babak pertama, Madura United menekan lini pertahanan Barito Putera melalui Beto, Jaja dan Bayu Gatra, namun skor tetap 1-0 untuk Laskar Antasari.

Pada babak kedua, Barito kembali mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-51 berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Guy Junior.

Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Pora, Renan Alves mengarahkan bola ke gawang dan bisa dihalau Hong Jungnam, namun bola muntah disambar Guy Junior.

Madura United berusaha mengejar ketertinggalan, namun baru membuahkan hasil pada menit ke-74 ketika Kevy Syahertian mencetak gol setelah menerima umpan dari Bato Goncalves untuk mengubah skor 1-2.

Barito memulihkan keunggulan dua gol menjadi 3-1 pada menit 78 setelah Renan Alves mencetak gol melalui tendangan bebas keras yang gagal dihalau Hong Jungnam. Madura memperkecil skor menjadi 2-3 setelah Beto Goncalves membobol gawang dari Barito Putera pada menit 81.

Madura United akhirnya memaksakan hasil imbang setelah Beto Goncalves mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dari tendangan penalti pada menit 90+3 untuk mengubah kedudukan 3-3. (ant, ins)

baca juga :

Terima Hasil Seri, Eduardo Almeida Apresiasi Kerja Keras Pemain

Redaksi Global News

Dr Syaiful Hidayat SPP, Raih Penghargaan Pejuang Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Paling Komunikatif

gas

Disbudporapar Surabaya Persiapkan Paket ‘Jeep Tour’ Kawasan Kota Tua

Redaksi Global News