Global-News.co.id
Sport Utama

Gilas Madura United 0-2, Bali United Kian Dekat ke Trofi Juara

Selebrasi striker Bali United Ilija Spasojevic usai membobol gawang Madura United (foto:ant)

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Bali United kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Itu dicapai usai menumbangkan Madura United 2-0 pada laga pekan ke-32 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (21/3) malam.

Dua gol Serdadu Tridatu disumbangkan oleh Ilija Spasojevic di babak pertama dan Eber Bessa di babak kedua.

Babak pertama, Bali United langsung menggempur pertahanan Laskar Sape Kerrab, dibuktikan dengan peluang Eber Bessa di menit ke-11, tetapi kiper Madura United Hong Jeong-nam masih bisa mengantisipasi.

Usaha Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-24 dengan sundulan Spasojevic memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Kebobolan, Madura United berupaya membalaskan gol, tetapi malah Bali United yang beberapa kali mendapat peluang, seperti pada menit ke-30 lewat Ricky Fajrin, tetapi masih bisa diamankan kiper Hong.

Kiper Hong kembali melakukan penyelamatan gawang Madura United di menit ke-32 dengan meredam si kulit bundar yang ditendang keras oleh Sidik Saimima.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol meski kedua tim sudah saling jual beli serangan sehingga kedudukan sementara bertahan 1-0.

Pada babak kedua, Madura United mencoba menggebrak, tetapi Bali United pun tak mau mengendurkan skema serangan dan malah mendapatkan gol yang kedua.

Pada menit ke-59, Bali United memperbesar keunggulan dengan gol yang dilesatkan Eber Bessa tanpa bisa diatasi kiper Hong sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0.

Madura United sebenarnya mendapatkan peluang emas lewat hadiah penalti karena pemainnya, Bayu Gatra dilanggar oleh Willian Pacheco pada menit ke-67, tetapi tendangan Alberto Goncalves tak bisa melewati kiper Bali United Nadeo Argawinata.

Rupanya, Madura United tak mau menyerah dan terus menekan pertahanan lawan dengan peluang yang didapatkannya di menit ke-75, tetapi tendangan David Laly kurang akurat mengarah ke gawang Bali United.

Beberapa kali, Madura United mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi bisa diatasi oleh pertahanan Bali United sampai akhirnya laga ditutup dengan kemenangan Bali United dengan dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan itu, Bali United semakin kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 72 poin, atau selisih lima poin dari Persib Bandung di peringkat kedua, sedangkan Madura United di posisi ke-10 dengan 38 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Paslon PKB, PKS, PAN Pecundangi Paslon PDIP di Kabupaten Blitar

Redaksi Global News

Forkopimda Genjot Serbuan Vaksinasi di Jatim

gas

Ribuan Pelajar SD/MI-SMP/MTs Surabaya Meriahkan Semarak Muharram

Redaksi Global News