Global-News.co.id
Sosok Utama

Gadaikan Rumah Rp 3,5 M

Aktris Nia Daniaty

PENYANYI Nia Daniaty mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mantan suaminya sendiri, Farhat Abbas. Hal itu setelah pelantun lagu “Gelas-gelas Kaca” ini dikabarkan menggadaikan rumah seharga Rp 3,5 miliar. Belum jelas, apa tujuan dia menggadai rumah tersebut. Isu yang berkembang uangnya untuk mengurus kasus yang melibatkan anaknya, Olivia Nathania.

Kabar ini juga telah sampai ke telinga mantan suaminya, Farhat Abbas. Dia mengaku kecewa dengan keputusan Nia Daniaty menggadaikan rumah tanpa meminta persetujuannya. Sebab, dia khawatir Nia terjebak permainan rentenir.

Kepada awak media, Farhat Abbas mengaku prihatin. Farhat mengaku punya andil dalam rumah yang digadaikan oleh ibunda Olivia Nathania itu.

“Harusnya Nia berkonsultasi dan bertukar pikiran dengan saya. Tapi, kayaknya diam-diam. Saya juga dapat informasi dari orang lain sehingga ketika saya bertanya, dia jawabannya sih ini bukan urusan saya lagi,” kata Farhat Abbas.

Melansir video YouTube Cumicumi, Rabu (9/3), Farhat yang seorang pengacara khawatir aksi gadai ini malah bikin Nia Daniaty buntung. Hal itu mengingat ada bunga dan penalti.

“Kalau kamu jual itu rumah, seharga maksimal kamu nikmati saja saya masih senang. Tapi kalau sudah dikasih ke rentenir kemudian ada bunga, deposit, pinalti dan lain sebagainya, itu kan bisa harganya… dia pasti menandatangani surat akta jual beli gitu,” ujarnya.

Menurut Farhat, Nia Daniaty bukannya untung tapi malah buntung. Terkait dugaan Nia Daniaty menggadaikan rumah untuk mengurus kasus Olivia Nathania di pengadilan, Farhat Abbas enggan bicara lebih detail.

Namun andai benar Nia Daniaty menggadaikan rumah demi Olivia Nathania yang kini jadi pesakitan di mata hukum, tetap saja Farhat Abbas tak habis pikir. Mengapa? Ya, karena dia pun mempertanyakan mengapa baru sekarang Nia Daniaty bergerak?

“Kalau saya dapat informasi sebanyak apa pun akta dijual kalau Oi enggak berterus terang berapa kerugian dan persoalannya apa saja nanti bisa-bisa enggak akan ada selesainya persoalan itu,” kata Farhat Abbas membeberkan.

Menurut Farhat Abbas, rumah di kawasan Kemang Jakarta itu, tetap jadi urusannya. Dia pun mencoba mengontak mantan istri untuk mengorek informasi lebih jernih soal gadai rumah itu, namun hasilnya nihil.

“Ya urusan sayalah,” cetus Farhat Abbas. “Karena rumah itu yang membangun saya. Yang memperbaiki saya. Tetap saya menyelesaikan. Kalau saya tahu dia hanya untuk dijual dan tidak tinggal di situ buat apa saya perbaiki? Harusnya dia menghargai bahwa itu adalah rumah impian punya anak” katanya. (wis)

 

baca juga :

Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar dan Santri di Ponorogo

Redaksi Global News

2021, Pendapatan PT INAI Naik 39,7%

gas

Buku Crazy Marketing, Pacu Pelindo III Berpikir Out of The Box