Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Pantura Utama

Fuel Terminal Pertamina Tuban Raih Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Jawa Timur

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE menyerahkan penghargaan Zero Accident kepada Fuel Terminal Pertamina Tuban yang diwakili oleh Senior Supervisor HSSE Fuel Terminal Pertamina Tuban Ibnu Choldun

TUBAN (global-news.co.id)  – Pertamina raih penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) Tahun 2022 dan Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja dari Gubernur Jawa Timur. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE kepada Fuel Terminal Pertamina Tuban yang diwakili oleh Senior Supervisor HSSE Fuel Terminal Pertamina Tuban Ibnu Choldun bertempat di Pendopo Kridhomanunggal Tuban.

“Fuel Terminal Pertamina Tuban mendapatkan Zero Accident berturut-turut selama 11 tahun sejak tahun 2011 dan pada kesempatan kali ini Fuel Terminal Pertamina Tuban juga mendapatkan penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja Tahun 2022,” kata Senior Supervisor HSSE Fuel Terminal Pertamina Tuban, Ibnu Choldun, dalam keterangan resmi yang diterima Senin (14/3).

Sementara itu Bupati Aditya Halindra Faridzky mengatakan Pemkab Tuban juga berkomitmen mempersiapkan tenaga kerja agar mendapat kewajiban dan haknya secara imbang serta adil. Dinas terkait juga akan intens melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap keberadaan perusahaan di Kabupaten Tuban. “Tujuannya, mengoptimalkan upaya setiap perusahaan dalam mewujudkan budaya kerja K3,” katanya.

Executive GM Pertamina Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, mengatakan penghargaan yang diterima Fuel Terminal Pertamina Tuban ini sebagai wujud nyata dari penerapan aspek HSSE yang dijunjung tinggi oleh Pertamina.

Lebih lanjut Deny menjelaskan, di lokasi operasional distribusi Pertamina, memiliki Organisasi Komite HSSE/K3LL yang sudah disahkan langsung oleh Disnaker setempat. Komite inilah yang selalu mendokumentasikan seluruh tahapan kegiatan operasional. Selain itu, menjadi poin penting dalam penerapan HSSE, sehingga bisa langsung ditinjau melalui foto dan catatan yang dibuat.

Budaya Patuh, Peduli dan Intervensi sebagai wujud nyata dari penerapan aspek HSSE/K3LL di Pertamina. Sudah tertanam menjadi pola pikir dan pola perilaku seluruh Perwira Pertamina. ‘’Tidak hanya di Fuel Terminal Pertamina Tuban, tapi juga di seluruh fasilitas sarana dan prasarana distribusi energi Pertamina di Indonesia,” ujarnya.

Area Manager Comm Rel & CSR Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menambahkan  Fuel Terminal Pertamina Tuban mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan capaian 559.972 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja. “Melalui penghargaan ini, semoga menjadikan Pertamina menjadi semakin baik ke depannya,” katanya. (tis, fan)

baca juga :

Porprov VIII/2023: Sabet Dua Emas, Surabaya Incar Juara Umum Bulutangkis

Redaksi Global News

Bepe Diperiksa Polisi soal Dugaan Penelantaran Anak

Redaksi Global News

Resesi, Pemerintah Minta Bantuan Swasta

Redaksi Global News