Global-News.co.id
Sport Utama

Final Four Proliga 2022, Samator dan Popsivo Buka Kans ke Final

Pevoli Surabaya Bhayangkara Samator Rendy Tamamilang berselebrasi usai mencetak poin dari Jakarta Pertamina Pertamax pada Final Four Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/3).

JAKARTA (global-news.co.id) – Dua tim juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dari sektor putra dan tim bola voli putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan membuka peluang lolos ke final PLN Mobile Proliga 2022.

Samator berdasarkan data yang dihimpun di Jakarta, Senin, menunjukkan performa apik dengan memenangi dua pertandingan seri pertama final four. Terakhir, tim asuhan Sigit Ari Widodo mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor telak 3-0 (25-19, 25-21, 25-23) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (13/3).

Satu hari sebelumnya, Samator juga meraih kemenangan atas Bogor LavAni dengan skor 3-2 (23-25, 22-25, 27-25, 25-21, 15-13). Dua hasil apik tersebut membuat Samator untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan lima poin.

Hasil ini, membuka peluang Samator untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Yuda Mardiansyah Putra dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan melawan Jakarta BNI 46, pekan depan. “80 persen tim kami sudah aman,” kata Sigit dalam keterangan resminya.

Sementara itu, posisi kedua pada klasemen sementara adalah Bogor LavAni yang mengantongi empat poin. Kemudian Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta BNI 46 di urutan ketiga dan keempat dengan belum meraih satu poin pun.

Pada sektor putri, Popsivo juga memiliki peluang untuk mengamankan tiket final Proliga 2022 setelah memastikan kemenangan telak atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-16, 25-21, 25–22) pada Minggu (13/3).

Kemenangan Arsela dan kawan-kawan ini mengantarkan Popsivo di posisi kedua klasemen sementara final four. Sehari sebelumnya, Popsivo kalah dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 0-3 (17-25, 19-25, 15-25). Popsivo masih menyisakan satu laga melawan Bandung Bank bjb Tandamata, pekan depan.

Asisten pelatih Popsivo, Niko Dwi Purwanto mengatakan semua pemain saat menghadapi Pertamina Fastron berjuang keras dan tak ingin kalah. “Menganggap kalau habis ini tidak ada lagi voli. Artinya sudah habis voli. Jangan terbebani. Kami tidak ingin kekalahan lawan Petrokimia terulang,” ujar Niko usai laga.

Popsivo saat ini berada di bawah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang sementara berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin. Sementara Bandung bjb Tandamata di urutan ketiga dengan dua poin. Pertamina Fastron masih berada di dasar klasemen dengan belum meraih poin. (ntr, ins)

baca juga :

Komandan Pasukan Elitenya Dibunuh AS, Iran Siap Balas Dendam

Redaksi Global News

Seksi Ketiga Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Dinyatakan Siap Dioperasikan

Redaksi Global News

Ibrahim Hasyim: Migas Diharap Jadi Trigger Pertumbuhan di Aceh

Redaksi Global News