Global-News.co.id
Sport Utama

Final Four Proliga 2022, LavAni Hajar Jakarta BNI di Laga Pembuka

Tim putra Bogor LavAni taklukkan Jakarta BNI 46 di laga pembuka final four Proliga

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim bola voli putra Bogor LavAni membuka final four PLN Mobile Proliga 2022 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 (25-19, 25-13, 25-11) atas Jakarta BNI 46 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/3).

Kemenangan ini terbilang mengejutkan mengingat LavAni hadir tanpa lima pemain, termasuk sang bintang Doni Haryono yang terpapar Covid-19. Empat pemain lain yang mengalami nasib serupa adalah Beni Haryono, Prasojo, Daffa NM, dan Hendra Kurniawan.

Asisten pelatih LavAni, Roy Makpal, mengatakan kunci kemenangan kali ini adalah bermain lepas. Sehingga meski tanpa Doni dan kawan-kawan yang positif virus corona, tim debutan tersebut mampu memberikan permainan yang baik.

“Hasilnya mereka bisa mengimbangi,” ujar Roy dalam keterangan tertulis usai laga.

Dengan kemenangan ini, LavAni untuk sementara berada di urutan teratas dengan raihan tiga poin. Kemenangan ini juga membawa kepercayaan diri tim yang didirikan Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pada seri pertama babak empat besar, LavaAni juga dijadwalkan akan berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (12/3).

Sementara itu, pelatih BNI 46, Samsul Jais, mengatakan kekalahan kali ini karena skuadnya terlambat melakukan pemanasan. Sehingga, ketika bermain banyak melakukan kesalahan sendiri terutama saat servis.

“Ketinggalan pada set pertama itu merupakan kesulitan kami mengembangkan permainan set kedua dan ketiga,” kata Samsul Jais. (ntr, ins)

baca juga :

Tes Medis dan Psikologis Jelang Latihan Perdana Persib

Pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo Segera Dimulai

Redaksi Global News

Wagub Emil Lepas Produk Ekspor UKM ke Jerman dan Inggris

Redaksi Global News