Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Terima Donasi Rp55,5 Juta dari TP PKK Kabupaten Kediri

Serah terima donasi dari TP PKK Kabupaten Kediri pada Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) –
TP PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima donasi secara simbolis senilai Rp55,5 juta untuk membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan kali ini berasal dari TP PKK Kabupaten Kediri.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian TP PKK Kabupaten Kediri terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Lumajang. Mudah-mudahan Allah membalas dengan balasan yang lebih baik,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin), dalam acara penerimaan donasi peduli Semeru secara virtual, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Senin (7/3).

Ning Farin juga mengatakan, bencana erupsi yang terjadi beberapa waktu lalu berdampak pada dua kecamatan di antaranya, Kecamatan Pronojiwo di Desa Pronojiwo, Oro-oro Ombo, Sumberurip, serta Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang.

Kemudian, Kecamatan Candipuro di Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh dan Desa Sumbermujur. “Jadi ada dua kecamatan yang terdampak erupsi Semeru yaitu Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Ning Farin, saat ini warga terdampak erupsi juga tengah mengungsi di beberapa lokasi yang tersebar di Kecamatan Pasirian dan Candipuro.

Kemudian, beberapa warga terdampak juga ada yang mengungsi di rumah-rumah penduduk yang tidak ditempati atau tidak terpakai.

“Ada beberapa lokasi pengungsian untuk warga, seperti balai desa maupun di sekolah-sekolah, begitu sekolah ini masuk banyak masyarakat terdampak yang kemudian diperkenankan menyewakan atau disewakan di rumah-rumah penduduk yang tidak ditempati,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono juga mengungkapkan, pihaknya menyambut baik serta mengapresiasi rombongan TP PKK Kabupaten Kediri yang secara langsung menyalurkan donasi ke Kabupaten Lumajang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada perwakilan TP PKK Kabupaten Kediri yang telah menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga terdampak erupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, mengatakan, kunjungan serta donasi itu bertujuan mendukung warga terdampak erupsi di Kabupaten Lumajang.

“Semoga penyerahan bantuan hari ini bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban saudara-saudara kita,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Diganti Tunjangan, DPRD Surabaya Diminta Kembalikan Mobdin

nasir nasir

Badrut Tamam Terima Pin Emas dari Kraton Kawitam Amarta Bumi: ‘Kemilau Madura’ Sinergi Seni Budaya Menuju Madura Hebat

gas

Direksi dan Komisaris Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan Pertamina

Redaksi Global News