Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Dapat Bantuan Perlengkapan Tidur dari Klaten

Pemkab Lumajang kembali menerima bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, kali ini dari Pemkab Klaten

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, kembali menerima bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kali ini, bantuan berupa kasur busa dan bantal datang dari Pemerintah Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Dan, bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (8/3).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih, atas perhatian, empati, dukungan baik doa ataupun bantuannya. Luar biasa ini bantuan dari Klaten, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah.

Ia juga menyampaikan, saat ini telah ada beberapa unit hunian tetap (Huntap) dan hunian sementara (Huntara) yang sudah dalam proses pembangunan. Ditargetkan, untuk pembangunan tahap pertama akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kita terus upayakan huntap dan huntara ini agar masyarakat segera menempati rumahnya, mudah-mudahan segera selesai,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengungkapkan, pihaknya mengajak seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Klaten, untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Dirinya berharap bantuan tersebut, selain bermanfaat untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, juga bermanfaat untuk menguatkan solidaritas satu dan yang lain.

“Kedatangan kami pertama untuk silaturahmi, kami juga ingin membantu saudara-saudara kami yang ada di Lumajang, saya berharap gotong royong ini bisa menguatkan satu dan yang lain,” harapnya. (kmf, uja)

baca juga :

BNPB Bentuk 1.116 Desa Tangguh Bencana, Jatim Terbanyak dengan 178 Destana

Redaksi Global News

Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan Bansos Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

gas

Korban Meninggal Akibat Covid-19 di AS Lewati Angka 200 Ribu

Redaksi Global News