Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Penyintas Mendapat Layanan Kesehatan dan Bantuan Sembako dari YPP

Penyerahan bantuan secara simbolis untuk penyintas erupsi Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, di Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (18/3).

Bantuan paket sembako yang diserahkan sebanyak 100 paket dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, sedangkan bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar menyalurkan bantuan sebanyak 120 paket.

Cak Thoriq mengungkapkan,  dirinya berterima kasih kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar, karena sudah ikut peduli dan membantu masyarakat yang terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Saya melihat langsung kepedulian SCTV dan Indosiar dalam membantu kami,” ungkap dia.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, terkait adanya stan untuk pemeriksaan kesehatan yang dibuka oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar di wilayah Kampung Renteng, dirinya merasa bahagia dan senang mengingat masyarakat yang terdampak bisa terpantau secara langsung kesehatannya.

“Saya tadi melihat langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan, memang masyarakat yang ada di sekitar Kampung Renteng Candipuro ini harus dipastikan kesehatannya, sambil menunggu hunian atau rumah di tempat relokasi sudah selesai,” terangnya.

Saat berada di Kampung Renteng, Bupati Lumajang juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bersabar sejenak, karena dalam waktu beberapa minggu ke depan masyarakat akan pindah ke tempat yang sudah diputuskan sebagai hunian bagi warga terdampak.

“Saat ini banyak warga yang masih ada di rumah-rumah yang aman atau menumpang di rumah saudaranya, tetapi kita akan pastikan bahwa kebutuhan sehari-hari mereka semua tetap tercukupi dan kita bantu terus,” jelasnya

Ia menambahkan, terkait hunian yang akan ditempati oleh warga terdampak saat ini sudah mencapai 1.500 lebih yang sudah terbangun dari target 2.000 hunian tetap yang harus segera terselesaikan.

“Saya berharap di Bulan Ramadan nanti sudah mulai menempati. Jadi, kegiatan dari bantuan masyarakat seluruhnya termasuk dari SCTV Indosiar bagi kami betul-betul sangat membantu dan terasa manfaatnya, dan kami rasakan mereka semua ini harus terus dijaga semangatnya,” kata dia. (kmf, lmj)

baca juga :

Kemenhub Minta Trem Selesai Sebelum 2020

nasir nasir

Wacana Pemindahan Ibukota, ITS Usulkan Konsep Marina dan Berbasis Iptek

Redaksi Global News

STIE Perbanas Surabaya Resmi Jadi Universitas Hayam Wuruk Perbanas

gas