Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Penanganan Pasca Bencana Dinilai Baik oleh Ombudsman

Upaya pelayanan percepatan penanganan pasca bencana erupsi Gunung Semeru dinilai baik oleh Ombudsman

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Upaya pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, dalam percepatan penanganan pasca bencana erupsi Gunung Semeru dinilai baik oleh Ombudsman RI.

“Percepatan penanganan pasca bencana erupsi Semeru yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang ini luar biasa. Dan, hal itu sesuai dengan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Perwakilan Tim Ombudsman RI, Siti Uswatun Hasanah dalam kegiatan kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (28/3).

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, dirinya bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang menyambut baik kedatangan Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lumajang selama ini terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, pemerintahan itu intinya adalah pelayanan. Oleh karena itu, pemerintah daerah baik para perangkat daerah diminta berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan dan profesional dalam melayani masyarakat.

Cak Thoriq menambahkan, terkait aspek bencana erupsi yang terjadi beberapa waktu lalu, menurutnya masih terdapat banyak problematika dalam penanganan pasca bencana.

Seperti halnya penyediaan lahan relokasi bagi warga yang terdampak yang itu masih melewati beberapa tahapan, baik koordinasi ke pemerintah pusat maupun diskusi dengan warga yang akan menempati wilayah relokasi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghormatan kepada tim maupun jajaran perangkat daerah yang solid dan saling koordinasi dengan baik antar perangkat daerah,” imbuh dia. (kmf, uja)

baca juga :

Dinilai Masih Riskan, Persebaya Buka Opsi Tambah Kiper

Mayoritas Senator Tolak RUU HIP, Pimpinan Bentuk Timja

Redaksi Global News

HSN Nikmat Legitimasi Negara Bagi Santri

gas