Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Kembali Terima Bantuan dari Nurani Astra

Pemkab Lumajang kembali menerima bantuan, kali ini dari Nurani Astra peduli bencana

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru hingga saat ini terus mengalir. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima bantuan berupa Huntara (hunian sementara), fasilitas air bersih, bus sekolah dan paket pendidikan dari Nurani Astra.

“Saya sampaikan terima kasih dan salam hormat kami kepada keluarga besar Nurani Astra yang telah berkontribusi nyata bagi kami dalam membantu masyarakat terdampak erupsi,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat menerima bantuan peduli Semeru, di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (10/3).

Cak Thoriq juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus terhadap percepatan serta penyelesaian problematika yang timbul akibat dampak erupsi Semeru. Salah satunya mengantisipasi adanya warga yang nekat kembali ke rumah-rumah yang berada di zona rawan bencana.

“Ada beberapa tahapan yang sekarang ini terus kita lakukan percepatan, seperti menyelesaikan sisa-sisa persoalan yang harus kita tuntaskan, misalnya antisipasi kita terhadap masyarakat yang mulai kembali ke rumah di area yang semestinya itu bukan lagi zona yang bisa ditinggali,” ujarnya.

Di sisi lain, pemerintah juga tengah melakukan percepatan terhadap pembangunan infrastruktur di tempat relokasi Desa Sumbermujur, sehingga bisa segera terselesaikan. “Jadi dua hal ini yang terus kita saling berkejaran,” ujar dia.

Sementara itu, Deputi Head Astra Internasional, Irfandi, mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan wujud simpati dan kepedulian Nurani Astra terhadap korban bencana erupsi Semeru.

Beberapa di antaranya melalui penambahan fasilitas pendidikan berupa bus sekolah serta paket pendidikan. “Harapannya ini nanti bisa bermanfaat untuk membantu siswa yang terdampak bencana,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Inggris Mengaku Menghadapi Titik Kritis Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Polres Kediri Tangkap Dua Maling Spesialis Kabel 

gas

Persebaya Akhirnya Pecat Iwan Setiawan

nasir nasir