Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Bupati dan Masyarakat Lumajang Doa Bersama Peringatan 100 Hari

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menghadiri Doa Bersama Peringatan 100 Hari Erupsi Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menghadiri acara Doa Bersama Peringatan 100 Hari Erupsi Semeru, yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sabtu (19/3).

Kehadiran Bupati dalam acara tersebut untuk bersama ratusan warga dan jemaah lainnya mengirimkan doa untuk para korban yang meninggal dunia akibat APG (awan panas guguran) erupsi Semeru yang terjadi tepat tanggal 4 Desember 2021 lalu.

Usai doa bersama, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa bencana erupsi Semeru yang terjadi tahun lalu telah memberikan trauma, dan duka yang mendalam bagi warga yang ditinggal keluarga maupun saudaranya.

“Musibah tersebut terjadi sungguh di luar dugaan. Saya begitu kejadian erupsi tanggal 4 Desember 2021 lalu tidak bisa berkata apa-apa, hanya bisa berdoa untuk keselamatan warga yang berada di sekitar Gunung Semeru,” ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, dirinya menyadari keterbatasan kemampuan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lumajang. Oleh karena itu, tanpa bantuan dan uluran tangan dari seluruh masyarakat Indonesia, TNI-POLRI serta relawan dan komponen masyarakat yang lain, mustahil Pemkab Lumajang melakukan penanganan bencana itu sendirian.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua masyarakat baik dari unsur TNI-Polri maupun relawan yang sudah datang dan memberikan rasa empatinya kepada Kabupaten Lumajang yang saat itu terkena bencana erupsi,” katanya.

Ia menambahkan, doa bersama yang digelar itu untuk meminta keselamatan Kabupaten Lumajang kepada Allah SWT, agar dihindarkan dari musibah dan semua masyarakat Lumajang diberikan keselamatan serta kesehatan.

“Kami akan terus berikhtiar agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan pembangunan hunian untuk warga secepatnya bisa diselesaikan, sehingga dalam beberapa Minggu kedepan warga bisa segera berpindah ketempat hunian. Semoga bencana yang kita alami ini bisa menjadi berkah,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Persiapan Seri 3, Persebaya Fokus Pertahanan dan Lini Depan

Redaksi Global News

SMSI Prihatin Tewasnya Muhammad Yusuf, Wartawan Kemajuan Rakyat

gas

16 Mei: Tambah 167, Pasien COVID-19 di Jatim Jadi 2.088, Sembuh 312, Meninggal 196

Redaksi Global News