Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, 41,14 Ton Pakaian untuk Penyintas Sudah Bersih dan Rapi

Wabup Lumajang Bunda Indah saat menghadiri acara Tasyakuran Asosiasi Pengusaha Laundry Lumajang, di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (26/3).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengucapkan terima kasih atas partisipasi Asosiasi Pengusaha Laundry Lumajang dalam membantu penanganan pasca bencana Erupsi Gunung Semeru, dengan me-laundry seluruh pakaian hasil donasi dari masyarakat.

“Terima kasih ibu-ibu dan bapak semua yang berpartisipasi, saya senang asosiasinya beranggotakan 36 pengusaha, mudah-mudahan semakin terus berkembang,” ungkap dia saat menghadiri acara Tasyakuran Asosiasi Pengusaha Laundry Lumajang, di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (26/3).

Bunda Indah mengharapkan, nantinya pemerintah akan kembali berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Laundry Lumajang di kegiatan lain yang bukan penanganan pasca bencana.

Selain itu, wabup juga meminta jajaran Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Lumajang memfasilitasi para pengusaha laundry untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Ketua Asosiasi Pengusaha Laundry Lumajang, Alit Prasetyo, menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah melibatkan para pengusaha laundry untuk berkontribusi dalam penanganan pasca bencana di Kabupaten Lumajang

“Kami dari asosisasi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan kami untuk berkontribusi dalam penanganan bencana Semeru,” ujarnya.

Selain itu, disampaikannya, total ada 41,14 ton pakaian dari donatur yang telah dicuci oleh 36 pengusaha laundry di Lumajang. Ia pun berharap ke depan ada sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk kegiatan lainnya.

“Kami masih perlu banyak arahan dan bimbingan agar bisa terus berkembang dan bermanfaat,” katanya. (kmf, lmj)

 

baca juga :

Tawarkan Listrik dan Migas, Menteri Jonan Datangi Investor Jepang

nasir nasir

Borneo FC Apresiasi Sikap Suporter, Nahkoda Baru Direkrut

Redaksi Global News

Ketentuan Baru tentang Syarat Perjalanan Dalam Negeri

Redaksi Global News