Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Ernando Pahlawannya!

Ernando Ari pada laga melawan Persik Kediri. (foto: Persebaya)

TIGA poin didapatkan Persebaya setelah menumbangkan Persik 1-0. Kemenangan Bajul Ijo tidak lepas dari penampilan gemilang barisan pertahanan, khususnya penjaga gawang Ernando Ari. Bahkan Aji Santoso secara khusus memuji penampilan kiper timnas Indonesia itu.

“Ernando tampil sebagai hero. Apalagi di detik-detik akhir dia melakukan penyelamatan penting dan mengamankan poin kita,” ungkap Aji.

Tak berlebihan pujian yang diberikan pelatih Persebaya tersebut. Karena selama 90 me it Ernando berjibaku menyelamatkan gawang Persebaya.

Sedikitnya lima penyelamatan dilakukan dalam laga melawan Persik. Bahkan tiga di antaranya merupakan crucial save. Karena peluang Tim Macan Putih, julukan Persik, begitu bagus.

Salah satu aksi gemilangnya terjadi di menit ke-83. Sontekan keras gelandang Persik, Machado di dalam kotak penalti berhasil dijinakkan.

Paling epik adalah saat pertandingan memasuki memasuki penghujung. Serangan Persik di menit kelima injury time diakhiri dengan tendangan keras Fitra Ridwan. Bola yang menuju gawang dengan cepat masih dapat dihalau oleh Ernando.

“Penampilan bagus Nando tidak hanya hari ini, dia tampil bagus di laga-laga sebelumnya. Dia konsisten dan terus berkembang,” kata Aji.

Penampilan Nando memang mengalami peningkatan signifikan. Ia menjadi pilihan utama di awal musim sebagai pengganti Satria Tama yang cedera. Sempat mendapatkan kritik di awal musim tidak meruntuhkan semangatnya.

Ia sudah tampil sebanyak 16 kali membela tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Dari penampilan tersebut, ia melakukan 54 penyelamatan. Performa moncer di klub juga membuatnya diganjar dengan pemanggilan timnas AFF 2020. (ins, edt)

baca juga :

Wabup Raja’e Resmikan Pertashop Galis: Sinergi Pemkab, BUMN dan Pengusaha Mudahkan Akselerasi Pembangunan

gas

Peringatan HANI 2022: Pemkot dan DPRD Surabaya Nyatakan Perang pada Penyalahgunaan Narkoba

Wabup Subandi Minta BPD Bangun Komunikasi dan Koordinasi yang Baik dengan Pemerintah Desa

gas