Global-News.co.id
Sport Utama

Dukung ‘Sport Tourism’, DKKORP Gandeng UMKM Kota Surabaya

DKKORP Kota Surabaya menggandeng usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam mendukung sport tourism

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya menggandeng usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Pahlawan, Jatim, guna mendukung Sport Tourism atau wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya, Trio Wahyu Bowo, Selasa (29/3), mengatakan, sebagai bentuk pengembangan Sport Tourism, pihaknya menggandeng pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), salah satunya dalam Kejuaraan Bola Voli antar-Bank dan Instansi se-Kota Surabaya berlangsung pada 28-31 Maret 2022.

“Ini sesuai instruksi dari Pak Walikota Eri Cahyadi agar menggandeng para pelaku UMKM untuk mendukung Sport Tourism,” kata dia. Sebab, lanjut dia, tujuan utama dari Sport Tourism adalah menggerakkan roda perekonomian di Kota Surabaya.

“Pandemi Covid-19, membuat perekonomian tersendat, tetapi sekarang Kota Surabaya sudah level 1. Maka, selain ada pertandingan digelar, para pendukung maupun warga sekitar bisa menikmati UMKM yang kami sediakan,” ujar dia.

Kepala DKKORP Surabaya, Wiwiek Widyati, sebelumnya mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengadakan basket Piala Walikota untuk atlet basket yang sudah pensiun. “Mereka kan ada yang dari luar Surabaya, setelah perlombaan, mereka akan kami ajak berkunjung ke tempat wisata yang ada di Surabaya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, para atlet juga akan diajak ke pusat kuliner dan oleh-oleh khas Kota Surabaya seperti yang ada di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Reborn di Jl Dr Ir H Soekarno atau lainnya.

Menurut dia, SKG Reborn telah menyiapkan oleh-oleh khas Kota Surabaya berupa produk lokal berkualitas yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM mulai makanan dan minuman, fashion, aksesoris serta masih banyak lainnya. (pur)

baca juga :

Gulung Petenis Wildcard, Djokovic Tembus Perempat Final US Open

Redaksi Global News

Fokus PON dan Poprov, PTMSI Jatim Siapkan Atlet Puslatda

Redaksi Global News

Gebyar Vaksin Disabilitas, Pemkot Gandeng TP PKK Surabaya

Redaksi Global News