Global-News.co.id
Sport Utama

Ditahan Persita, Peluang Persebaya Kejar Juara Menipis

Bola yang membentur Taisei Marukawa berbuah gol untuk Persebaya

GIANYAR (global-news.co.id) – Kans tim Persebaya Surabaya mengejar gelar juara menipis usai ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3) malam.

Satu gol Persebaya dipersembahkan oleh Taisei Marukawa, sedangkan gol semata wayang Pendekar Cisadane dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto.

Dengan hasil tersebut, Persebaya tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 55 poin, sementara Persita di posisi ke-10 dengan 36 poin.

Babak pertama, kedua tim sudah menghadirkan permainan terbuka dengan jual beli serangan yang dilancarkan ke gawang lawan.

Pada menit ke-28, Persebaya punya peluang emas lewat Samsul Arif, tetapi tak mampu melewati kiper Persita Rendy Oscario meski sudah saling berhadapan.

Hingga hampir lima menit berakhirnya babak pertama, kedua tim belum bisa memecahkan kebuntuan meski sudah berupaya saling menekan pertahanan musuh.

Akhirnya, Persita yang berhasil memecahkan kebuntuan lewat Ahmad Nur Hardianto di menit ke-40 setelah sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Bajul Ijo.

Ahmad Nur yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Persebaya tanpa bisa diantisipasi kiper Andika Ramadhani dan membuat kedudukan menjadi 0-1.

Setelah kebobolan, Persebaya semakin ngotot menebar ancaman ke gawang Persita yang akhirnya berbuah gol setelah lima menit kemudian lewat aksi Taisei Marukawa.

Niat Syaeful Anwar yang ingin menghalau bola justru berbuah petaka, sebab bola malah membentur Taisei yang tanpa ragu-ragu mengirimkan bola ke gawang Persita yang dijaga kiper Rendy Oscario.

Dengan gol di menit akhir babak pertama itu, kedudukan Persebaya dan Persita menjadi imbang 1-1 hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan intensitas serangan, terutama Persita yang ingin menambah perolehan gol setelah golnya dibalas pada babak pertama.

Pada menit ke-61, Persita sempat mengejutkan dengan gol yang dicetak Hardianto, namun akhirnya dianulir karena posisi pemain dinilai hakim garis dalam keadaan offside.

Persebaya pun tak mau kalah dan semakin menggeber serangan mulai pertengahan babak kedua, salah satunya lewat Taisei yang melancarkan serangan dari sisi kiri tetapi bisa dihalau kiper Rendy dalam situasi satu lawan satu.

Kiper Rendy kembali melakukan penyelamatan apik untuk menepis sundulan Ali Sessay yang mendapatkan umpan dari tendangan sudut di menit ke-80.

Hingga berakhirnya laga, tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak kedua sehingga skor tetap bertahan imbang 1-1 bagi Persebaya dan Persita. (ntr, ins)

baca juga :

Mengisi Sekolah Daring, Risma Jadi “Guru” bagi Pelajar Surabaya

Redaksi Global News

Awi Minta FPG Berembuk dengan Pemkot

Redaksi Global News

Pertamina MOR III Raih Anugerah Patra Nirbaya Karya Pratama

gas