Global-News.co.id
Sport Utama

Dibungkam Persib 2-1, Arema Gagal Dekati Pimpinan Klasemen

Persib berhasil menggulung Arema FC dengan skor 2-1

DENPASAR (global-news.co.id) – Dua gol yang dicetak Bruno Cantanhede membawa Persib Bandung meraih tiga poin penuh. Capaian itu diraih pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim 2021/2022 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (9/3) malam.

Hasil ini membawa Persib menempel Bali United di puncak klasemen dengan 63 poin, namun Serdadu Tridatu (julukan Bali United) berpeluang menjauh lagi jika pada laga Kamis (10/3) bisa menang atas Persiraja.

Sementara Arema FC gagal mendekati pimpinan klasemen dan tertahan di posisi ketiga dengan 58 poin.

Babak pertama, Persib langsung memainkan skema serangan ke pertahanan Arema yang berbuah peluang di menit ke-7 lewat Marc Klok, namun tendangan bebasnya masih bisa diredam kiper Adilson Maringa.

Singo Edan ganti mengancam pertahanan Persib pada menit ke-18 lewat Carlos Fortes, tetapi kiper Persib Teja Paku Alam mampu mengamankan gawangnya.

Menjelang babak pertama rampung, striker Persib David da Silva terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan Bruno Cantanhede.

Namun, masuknya Bruno belum banyak membuat permainan Pangeran Biru berubah, apalagi babak pertama hanya menyisakan waktu lima menit.

Jual beli serangan memang terus dilakukan kedua tim, tetapi tidak mampu memecahkan kebuntuan hingga skor kacamata menutup laga paruh pertama.

Babak kedua, Arema yang ganti menggebrak begitu peluit wasit dibunyikan dan upaya tersebut berbuah gol yang dicetak oleh Jayus Hariono memanfaatkan umpan Muhammad Rafli di menit ke-54.

Kebobolan 0-1, membuat Persib meningkatkan tempo serangan yang menjadikan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat tandukan Bruno di menit ke-72 yang sukses meneruskan umpan Frets Butuan.

Pada menit ke-83, Maung Bandung kembali membobol gawang Arema yang lagi-lagi lewat sundulan Bruno memanfaatkan umpan Mohammed Rashid dan menjadikan skor 2-1.

Arema berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengirim serangan, tetapi tak bisa menjebol kembali gawang Persib hingga pertandingan berakhir ditutup dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, Persib tetap bertahan di peringkat kedua dengan perolehan 63 poin atau sama dengan poin Bali United di pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Sementara Arema FC tetap berada di peringkat ketiga atau sama dengan perolehan poin Bhayangkara FC di peringkat keempat. (ins, ntr)

baca juga :

Uang Belanja Pemda 2020 Rp 218,6 Triliun Ngendon di Bank

Redaksi Global News

BI Terima Penukaran Uang Rusak Akibat Banjir Jabodetabek

Redaksi Global News

Bos Persebaya dan DBL Puji Menpora ‘Pasang Badan’ Berlangsungnya Kompetisi

Redaksi Global News