Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Delapan Karyawan PTT Ditembak KKB, Jenazah Diterbangkan ke Timika

Ilustrasi. Delapan jenazah korban penembakan KKB di Beoga, Papua, dievakuasi. (Foto: Arsip Puspen TNI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di pedalaman Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, dievakuasi ke Timika.

Jenazah akan dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika guna kepentingan proses identifikasi dan visum.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut pihaknya juga turut dibantu oleh sejumlah personel TNI.

“Sebanyak sembilan personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” kata Ramadhan dalam keterangan tertulis, Senin (7/3).

Berdasarkan video singkat yang diterima CNNIndonesia.com, sejumlah personel TNI-Polri tampak mengeluarkan beberapa kantung jenazah dari tiga helikopter yang dikerahkan dalam operasi tersebut.

Ramadhan mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut, pihaknya mengalami sejumlah kendala seperti cuaca ekstrem hingga kondisi geografis yang menyulitkan untuk proses pendaratan.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini jenazah para korban akan diproses untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

Sebelumnya, Direktur PT PTT, Leon Kakisina, secara terpisah berharap evakuasi terhadap delapan karyawan yang meninggal dapat segera dievakuasi.

Dari keterangan karyawan yang selamat, Nelson Sarira, delapan rekannya yang sudah meninggal itu terdiri dari tiga karyawan PT PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan, dan satu orang masyarakat lokal yang menjadi pemandu.

Leon melanjutkan evakuasi didahulukan terhadap korban yang selamat didasarkan pada faktor keamanan, keselamatan, dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3 tersebut.

Pihaknya mengaku belum mengetahui penyebab serangan terhadap para karyawan karena masih didalami pihak keamanan.

“Perusahaan juga akan memfasilitasi serta memberikan pendampingan atas perawatan dan pemulihan dari korban yang selamat,” lanjut dia.

Adapun delapan orang yang menjadi korban KKB di Beoga yakni tiga karyawan PTT yaitu Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanulang, warga yang menjadi pemandu Gogon – Bebi Tabuni serta empat karyawan kontraktor yaitu Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo dan Eko Septiansyah. (cnn, ins)

baca juga :

Ketua Masyarakat Tengger Pastikan Bromo Aman Dikunjungi

Redaksi Global News

Lyodra Ginting, Tercantik Sedunia

Redaksi Global News

Bencana Lagi, Bupati Minta Warga Waspada Antisipasi Dini

gas