Global-News.co.id
Sport Utama

David da Silva Antarkan Persib Bungkam Persija, Perebutan Gelar Kian Sengit

Foto tim Persija sebelum laga kontra Persib membentangkan spanduk ‘stop war’ atas invasi Rusia ke Ukraina

GIANYAR (global-news.co.id) – Dua gol penyerang asal Brazil, David da Silva, membawa tim Persib Bandung membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (2/3) malam.

David Silva melesakkan gol pada menit ke-15 dan ke-84 yang seluruhnya berawal dari situasi tendangan sudut.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 57poin, menempel Bali United di peringkat teratas dengan keunggulan tiga poin. Sementara Persija tak beranjak dari peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 27 laga.

Persaingan dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim ini masih sengit. Hingga menyelesaikan laga pekan ke-28, setidaknya lima tim berpeluang menjadi yang terbaik, yakni Bali United (60), Persib Bandung (57), Arema FC (55), Bhayangkara FC (55), dan Persebaya Surabaya (54).

Pada laga Persija versus Persib, kedua tim sama-sama tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, Persib yang berhasil membuka keunggulan seperempat jam pertandingan berjalan melalui tendangan David da Silva.

David, yang nyaris tanpa penjagaan di dalam kotak penalti, mampu menuntaskan sepakan pojok Marc Klok.

Setelah Persib unggul 1-0, Persija meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-21, tendangan bebas Syahrian Abimanyu mengarah ke gawang Persib tapi mampu ditepis kiper Teja Paku Alam.

Selebrasi David da Silva dkk usai mencetak gol ke gawang Persija

Kemudian, David da Silva mendapatkan setidaknya empat peluang tetapi gagal memanfaatkannya lantaran pertahanan rapat Persija dan penampilan apik kiper Andritany.

Pada babak kedua, Persija menggantikan Marko Simic dengan Taufik Hidayat. Riko Simanjuntak pun turut keluar dan Irfan Jauhari masuk.

Taufik sempat mendapatkan kesempatan pada menit ke-68, sebelum bola tendangan gelandang Persib Mohammed Rashid menerpa mistar gawang lawan satu menit setelahnya.

Persib akhirnya menggandakan kedudukan pada menit ke-84. David da Silva lagi-lagi jadi pencetak skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak terlarang pasca tendangan sudut yang dieksekusi Marc Klok.

David kini sudah membuat lima gol untuk Persib di Liga 1 musim ini sejak direkrut pada Desember 2021, dengan empat gol di antaranya dibuat pada tiga laga terakhir Maung Bandung. (ntr, ins)

baca juga :

Ramdani Dipinjamkan ke PSS

Redaksi Global News

Bupati Mundjidah Wahab: Tahun 2022 Jombang Lebih Maju

Redaksi Global News

2.654 Karya Inspiratif Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang Diselenggarakan SIG

Titis Global News