Global-News.co.id
Sport Utama

David da Silva On-Fire, Siap Bantu Persib Rengkuh Juara

David da Silva on-fire

BADUNG (global-news.co.id) –
Penyerang Persib Bandung, David da Silva, menunjukkan tajinya di beberapa pertandingan terakhir di Kompetisi Liga 1 2021/2022. Pada tiga penampilan terakhir, David da Silva berhasil mencetak 4 gol. Kini penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi 5 gol.

Performa da Silva sempat melempem di awal-awal penampilannya membela Persib. Tidak mudah baginya beradaptasi dengan klub baru di pertengahan musim. Pemain 32 tahun itu harus menunggu sampai laga keenam melawan PSS Sleman untuk bisa mempersembahkan gol pertama bagi Maung Bandung.

“Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan ‘kembali’ tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Karena situasi di sepakbola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus. Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha,” kata DDS sebutan namanya.

Sempat mandul di awal-awal, bukan berarti ia tak bekerja keras. DDS mengungkapkan dirinya selalu berusaha di setiap menit yang dipunya untuk memberikan hal terbaik bagi klub. Buah kesabaran dan kerja keras, paling berkesan saat da Silva berhasil mencatatkan brace di laga bergengsi menghadapi Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Peran saya adalah striker, tapi di dalam tim harus ada penyesuaian dan saya datang saat paruh musim. Situasinya sulit dan tim ini memiliki tekad menjadi juara, jadi yang ada di benak saya ialah berusaha di setiap menit saat ditampilkan dan bermain sebaik mungkin ketika pelatih membutuhkan,” kata DDS.

“Saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik di lapangan, karena berbeda tim maka berbeda juga targetnya. Saya berusaha beradaptasi dengan cepat, saya hanya melakukan yang terbaik di manapun saya bermain,” imbuhnya. (lib, sib)

baca juga :

Kenalkan Fitur Baru, GrabExpress Bantu Bisnis Wirausahawan Mikro Jatim

Redaksi Global News

Belum Ada Kebijakan Soal PPDB, Komisi E Minta Orangtua Bersabar

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Dorong Penguatan Forum Komunikasi Umat Beragama

Redaksi Global News