Global-News.co.id
Sport Utama

David Da Silva Diupayakan Tampil Lawan Persebaya

David da Silva diupayakan main lawan Persebaya

BADUNG (global-news.co.id) – Penyerang Persib Bandung, David da Silva, tak mau melewatkan pertandingan melawan mantan timnya Persebaya Surabaya. Partai big match Liga 1 2021/2022 akan tersaji akhir pekan ini antara Persebaya melawan Persib, Sabtu (19/3) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengerti bagaimana antusiasnya da Silva melawan Persebaya. Ini akan jadi laga emosional, mengingat da Silva pernah berkostum Bajul Ijo pada periode tahun 2018-2020. Dari 42 penampilan, ia berhasil mencetak 35 gol bagi tim kebanggaan Bonekmania.

“Terlihat cukup positif terutama untuk David, dan ini laga yang penting karena David akan menghadapi Persebaya yang sebelumnya sudah menyatakan dengan jelas tidak tertarik untuk memulangkan David. Jadi ini akan menarik jika David bisa bermain tentunya untuk menghadapi mantan timnya,” tutur Robert.

Ya, Persebaya memutuskan untuk tidak mendatangkan David da Silva pada jendela transfer pertengahan musim Liga 1 musim ini. Bajul Ijo lebih tertarik mendaratkan Arsenio Valport guna menambah kekuatan di lini depan. DDS, panggilan dari David da Silva akhirnya bergabung dengan Persib, ia kini sudah mencetak 6 gol.

Robert menantikan gebrakan David da Silva melawan mantan tim. Pemain 32 tahun itu sangat termotivasi meski baru mendapatkan cedera di laga melawan Arema FC. Robert berharap pemainnya itu bisa kembali bugar dan sembuh dari cedera setelah diistirahatkan di laga terakhir kontra Madura United FC.

“Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka. Pemain selalu lebih termotivasi dan itu normal, itu adalah bagian dari mentalitas di olahraga profesional dan saya harap David siap bermain melawan Persebaya,” harap Robert. (lib, sib)

baca juga :

Pelatih Bali United Puas Kinerja Privat Dan Eber

Redaksi Global News

Arif Fathoni Jadi Calon Kuat Ketua DPD II Golkar Surabaya

Redaksi Global News

Optimalisasi Sasana untuk Kemajuan Ling Tien Kung

gas