Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Daop 8 Surabaya Siapkan Potongan 60 Persen untuk 15 Perjalanan KA

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan potongan harga tiket hingga 60 persen untuk 15 perjalanan kereta api

SURABAYA (global-news.co.id) – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan potongan harga tiket hingga 60 persen untuk 15 perjalanan kereta api (KA) di wilayah itu, sebagai bagian dari program KAI Access Online Travel Fair.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Sabtu (26/3), mengatakan, 15 perjalanan itu masing-masing menggunakan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung PP, KA Sembrani (Surabaya Pasarturi-Gambir PP), KA Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng-Pasar Senen PP) lalu KA Ranggajati (Jember-Surabaya Gubeng-Cirebon PP).

Kemudian, KA Gumarang (Surabaya Pasarturi-Pasar Senen PP), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung PP), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto PP), KA Logawa (Jember – Surabaya Gubeng-Purwokerto PP), dan KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen PP).

Selain itu, KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen PP), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi-Pasar Senen PP)-KA Matarmaja (Malang-Pasar Senen PP) serta KA Pasundan (Gubeng -Kiaracondong PP).

Ia mengatakan, program KAI Access Online Travel Fair merupakan upaya PT KAI memberikan apresiasi kepada pelanggan, serta untuk lebih memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada masyarakat.

Dari program itu, kata Luqman, masyarakat dapat membeli puluhan ribu tiket KA ke berbagai tujuan dengan potongan harga khusus pada 27-29 Maret 2022, dengan periode keberangkatan 29 Maret sampai 21 April 2022.

“Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access, dan secara keseluruhan KAI menyediakan total 31.250 tiket yang mendapatkan promo tersebut,” katanya.

Sebagai contoh, rute Surabaya ke Jakarta dengan KA Gumarang kelas Bisnis dari Rp240.000 menjadi Rp96.000, serta berbagai rute-rute lainnya.

Selain itu, program juga menghadirkan Flash Sale Tiket hanya Rp75.000 untuk 4 Kereta Api kelas Eksekutif keberangkatan dari Daop 8 Surabaya, dan dibuka pada pukul 09.00-10.00 WIB dan 20.00-21.00 WIB selama masa promo, dengan total yang disiapkan 5.215 tiket.

Contohnya, KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir PP) dan KA Gajayana (Malang-Gambir pp) yang biasa dijual sekitar Rp400.000 menjadi hanya Rp75.000.

Lalu KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung PP) yang biasa dijual sekitar Rp300.000 menjadi hanya Rp75.000. Selain kedua promo tersebut, KAI juga memberikan diskon sebesar 5 persen untuk seluruh tiket KA Jarak Jauh kecuali KA PSO.

“Jumlah tiket yang mendapatkan promo diskon 5 persen tersebut juga tidak dibatasi sehingga seluruh masyarakat bisa langsung mendapatkannya,” katanya. (ins, ara)

baca juga :

Lockdown, Warga Prancis Eksodus Tinggalkan Paris

Redaksi Global News

Cari Solusi Kemitraan Tembakau, Pemkab Pamekasan Studi Banding ke Lombok Timur

gas

PVMBG Sebut Letusan Gunung Semeru Terjadi Hampir Setiap Hari